5 Syawwal 1442

Medan Barat Raih Juara Umum MTQ ke-54 Kota Medan

Rabu , 24 Mar 2021, 22:15 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Medan Barat Raih Juara Umum MTQ ke-54 Kota Medan (ilustrasi).
Medan Barat Raih Juara Umum MTQ ke-54 Kota Medan (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,MEDAN -- Pemkot Medan di Provinsi Sumatera Utara menyebut, Kecamatan Medan Barat menjadi Juara Umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 tingkat Kota Medan Tahun 2021 dan merebut piala bergilir.

"Dalam pelaksanaan MTQN ke-54 ini, Medan Denai menjadi Juara II, disusul Medan Johor sebagai Juara III, Medan Area Juara IV, Medan Marelan Juara V, dan Medan Perjuangan VI," ungkap Ketua Panitia MTQ ke-54 Kota Medan, Khairul Syahnan di Medan, Rabu (24/3).

Ia mengatakan, kegiatan yang berlangsung di dua tempat, yakni Asrama Haji Medan dan Perguruan Al Azhar Medan tersebut diikuti oleh 558 peserta dari utusan masing-masing kecamatan se-Kota Medan. Pelaksanaan MTQ tahun ini digelar di dalam gedung dengan tanpa penonton, namun demikian masyarakat dapat menyaksikan melalui channel youtube "MTQ Ke-54 Kota Medan Tahun 2021".

"Dari tanggal 16 sampai 22 Maret, channel ini telah ditonton sebanyak 22.728 kali. Bukan hanya oleh warga Medan, tetapi juga dari negara tetangga," terang Syahnan.

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution ketika menutup MTQ ke-54 Kota Medan kemarin mengharapkan, ajang itu dapat lebih mendorong umat Muslim mengimplementasikan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

"MTQ ke-54 telah selesai, tapi bukan berarti kita selesai membaca, memahami, dan mengimplementasikan nilai-nilai Alquran. Namun sebaliknya, harus lebih ditingkatkan lagi," ucapnya.

Wali Kota menyerahkan pataka MTQ kepada Camat Medan Belawan Ahmad menandai Kecamatan Medan Belawan merupakan tuan rumah MTQN ke-55 Tingkat Medan Tahun 2022, dan menyerahkan Piala Bergilir Juara Umum MTQN ke-54 Kota Medan.

 

widget->kurs();?>