Kamis 25 Mar 2021 07:12 WIB

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Maluku

Presiden juga dijadwalkan meresmikan RSUP pertama di kawasan Indonesia timur.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus raharjo
Presiden Joko Widodo (kanan) meninjau vaksinasi Covid-19 massal di Pasar Beringharjo, Yogyakarta. (Ilustrasi)
Foto: Andreas Fitri Atmoko/Antara Foto
Presiden Joko Widodo (kanan) meninjau vaksinasi Covid-19 massal di Pasar Beringharjo, Yogyakarta. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Kamis (25/3). Rangkaian kegiatan yang akan dilakukan Presiden hari ini dimulai di Pelabuhan Yos Sudarso, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Dikutip dari siaran resmi Istana, Presiden akan meninjau pelabuhan yang melayani pelayaran kapal peti kemas dan penumpang. Di lokasi itu, Jokowi juga direncanakan meninjau vaksinasi yang diperuntukkan bagi para petugas atau pekerja publik di pelabuhan. Yakni pegawai dari PT Pelni, PT Pelindo, dan KSOP (Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan).

Selanjutnya, Presiden akan menuju Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr J Leimena, Kota Ambon, untuk meninjau jalannya vaksinasi massal bagi para tokoh agama, tenaga pengajar dan kependidikan, hingga pekerja publik. Presiden juga akan meresmikan RSUP pertama di kawasan Indonesia Timur tersebut.

Presiden selanjutnya akan menuju Kediaman Raja Hitu, Kabupaten Maluku Tengah, untuk turut memantau vaksinasi massal yang juga dilakukan di lokasi tersebut. Tak jauh dari lokasi vaksinasi di Kediaman Raja Hitu, tepatnya di Dermaga Huseka'a Hitu, Jokowi diagendakan untuk berdialog dengan perwakilan kelompok nelayan, penjual ikan, dan para pedagang pasar setempat. Selepas rangkaian agenda kunjungan kerja tersebut, Presiden akan kembali menuju Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement