27 Ramadhan 1442

Kota Atlantic akan Mulai Berikan Makanan Halal Bagi Siswa

Kamis , 25 Mar 2021, 15:59 WIB Reporter :Alkhaledi Kurnialam/ Redaktur : Esthi Maharani
Makanan halal di sekolah di Kota Atlantik, New Jersey
Makanan halal di sekolah di Kota Atlantik, New Jersey

IHRAM.CO.ID, ATLANTIC--Pilihan makanan halal untuk pelajar Muslim di negara-negara Barat menjadi tantangan tersendiri. Namun, hal tersebut tak lagi jadi masalah bagi siswa Muslim di Kota Atlantic, New Jersey, Amerika Serikat karena pemerintah kota akan mulai menyajikan makanan halal lima hari seminggu di beberapa sekolah dasar dan sekolah menengah.

“Kami telah mendengar komunitas,” kata Inspektur Barry Caldwell pada awal pertemuan dewan sekolah reguler hari dilansir dari About Islam, Rabu (24/3).

Menu baru dengan pilihan halal adalah hasil dari tiga tahun upaya yang dipelopori oleh anggota dewan Muslim, Farook Hossain. Caldwell berterima kasih kepada Presiden Dewan Shay Steele dan anggota dewan Subrata Chowdhury atas upaya mereka untuk membuat opsi makanan baru telah disetujui.

Keputusan tersebut mendapat pujian dari komunitas Muslim setempat. "Saya pikir ini adalah langkah maju yang luar biasa," kata Selaedin Maksut, dari New Jersey Chapter untuk Council on American-Islamic Relations.

“Saya telah berkomunikasi dengan pejabat dari Paterson, Jersey City, Prospect Park, dan kota-kota lain di seluruh negara bagian yang telah mulai meluncurkan makanan halal untuk siswa mereka. Dan saya pikir itu adalah inisiatif yang luar biasa untuk melihat bahwa Atlantic City melakukan hal yang sama,”tambahnya.

Maksut juga berterima kasih kepada Hossain, yang telah bekerja tanpa lelah untuk menjalankan program ini. “Ini benar-benar menunjukkan pentingnya representasi dalam kepemimpinan,” katanya.

Halal adalah kata Arab yang berarti "diizinkan". Istilah ini biasa digunakan untuk daging, juga berlaku untuk produk makanan lain, kosmetik, produk perawatan pribadi, dan obat-obatan yang tidak boleh berasal dari sumber non-halal seperti daging babi.

 

widget->kurs();?>