24 Ramadhan 1442

Pemkot Tangerang Siapkan Pelaksanaan Simulasi Sholat Tarawih

Kamis , 25 Mar 2021, 19:11 WIB Reporter :Eva Rianti/ Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Pemkot Tangerang Siapkan Pelaksanaan Simulasi Sholat Tarawih (ilustrasi).
Pemkot Tangerang Siapkan Pelaksanaan Simulasi Sholat Tarawih (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang memperbolehkan pelaksanaan ibadah shalat tarawih berjamaah pada bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah dengan keharusan menerapkan protokol kesehatan. Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menuturkan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan sejumlah hal jelang bulan suci Ramadhan, diantaranya simulasi shalat tarawih di tengah pandemi Covid-19. 

Arief mengintruksikan kesiapan itu kepada lurah dan camat untuk berkoordinasi dengan RT, RW, serta Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). Agar dapat membuat aturan dalam beribadah pada bulan Ramadhan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

"Kepada camat dan lurah silahkan persiapkan di wilayahnya, koordinasikan dan pastikan pelaksanaan ibadah melakukan protokol kesehatan dengan benar, lakukan simulasi dan latih agar pelaksanaan ibadah bisa aman dan nyaman," tutur Arief di Tangerang, Kamis (25/3). 

Lebih lanjut, Arief meminta DKM masjid maupun mushala mempunyai Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 masing-masing. "Harus ada Satgas Covid-19 yang mengatur proses seperti jaga jarak, menggunakan masker, dan diharapkan membaca ayat-ayat pendek," terangnya. 

Arief menambahkan, nantinya dalam pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan, termasuk shalat tarawih berjamaah akan tetap mengacu pada data perkembangan kasus Covid-19 yang terjadi di Kota Tangerang. Sejauh ini, dia menyebut kasus Covid-19 di Kota Tangerang mengalami penurunan pada Januari hingga awal Maret 2021. 

"Namun harus tetap antisipasi jika terjadi penambahan kasus," ujar dia, menambahkan bahwa pihaknya juga terus melakukan upaya antisipasi dengan terus menggelar vaksinasi Covid-19 bagi warga Kota Tangerang. 

 

widget->kurs();?>