Jumat 26 Mar 2021 13:04 WIB

Putra Maradona Diberi Kewarganegaraan Argentina

Diego Maradona Junior merasa setengah Neapolitan dan setengah Argentina.

Diego Armando Maradona Junior (kanan).
Foto: EPA PHOTO ANSA/FRANCO SILVI/
Diego Armando Maradona Junior (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diego Armando Maradona Junior, anak legenda sepak bola Argentina Diego Maradona yang lahir di Italia, dianugerahi kewarganegaraan ayahnya. Diego Junior (34), pensiunan pemain divisi bawah, menyelesaikan aplikasi paspornya dalam sebuah upacara di konsulat Argentina di Roma. 

Dia merasa setengah Neapolitan dan setengah Argentina. "Saya Neapolitan karena saya selalu tinggal di Napoli. Menurut saya seorang Neapolitan selalu berpikir berbeda dari orang Italia," kata Diego Junior kepada AFP dalam bahasa Spanyol dengan aksen Argentina, dikutip Jumat (26/3).

Baca Juga

"Dan 50 persen lainnya (adalah orang Argentina) karena ayah saya selalu menyampaikan kepada kami cinta yang besar ini untuk Argentina, masyarakatnya, negaranya."

Diego Junior lahir dari salah satu hubungan Maradona dengan perempuan Italia saat dia bermain untuk Napoli. Maradona mengetahuinya setelah pertarungan di pengadilan. Meski begitu, dia tetap mengidolakan ayahnya.

"Orang tua saya selalu menjadi orang yang bisa membawa kegembiraan bagi orang-orang. Tidak hanya di lapangan sepak bola, dia memiliki karisma yang terkadang membuat Anda tidak bisa berkata-kata," kata Diego Junior.

Diego Junior juga mengeluhkan tentang banyak jurnalis yang mencoba menggambarkan ayahnya sebagai monster. Dia merasa tidak seperti itu. Dia menggambarkan Maradona sebagai pria penyayang yang suka menceritakan lelucon dan keluarganya sangat bahagia saat bersamanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement