Raja Salman Perintahkan Ujian Semester Dimajukan 

Jumat , 26 Mar 2021, 14:28 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Ani Nursalikah
Raja Salman Perintahkan Ujian Semester Dimajukan. Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz.
Raja Salman Perintahkan Ujian Semester Dimajukan. Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Raja Arab Saudi Salman mengumumkan perubahan jadwal ujian semester kedua tahun ini. Dalam pengumuman itu, Raja Salman mengatakan ujian akan dimajukan dari jadwal sebelumnya sehingga diharapkan ujian akan berakhir sebelum dimulainya liburan Idul Fitri. 

 

Terkait

Perintah Kerajaan berlaku untuk semua tahap pendidikan sekolah dan universitas, dan untuk pelatihan teknis dan kejuruan. Putra Mahkota Mohammed bin Salman, dalam pernyataanya, mengatakan kebijakan ini mencerminkan perhatian tinggi raja untuk mencapai pencapaian pendidikan bagi siswa, yang akan tercermin secara positif dalam hasil mereka dan tingkat kinerja mereka dalam ujian.

Baca Juga

Adapun ujian untuk siswa sekolah dasar akan dimulai pada Selasa, 13 April. Libur sekolah akan dimulai pada 23 April. Sedangkan ujian untuk siswa sekolah menengah dan menengah akan dimulai pada Ahad, 18 April danlibur dimulai pada 30 April. Idul Fitri diharapkan dimulai pada atau sekitar 12 Mei.

“Perguruan tinggi negeri dan swasta serta Lembaga Pelatihan Teknik dan Kejuruan akan menentukan tanggal ujian mereka, asalkan semua ujian berakhir sebelum dimulainya libur Idul Fitri,” lapor SPA yang dikutip di Arab News, Jumat (26/3).

https://www.arabnews.com/node/1832061/saudi-arabia

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini