MUI: Larangan Mudik untuk Lindungan Masyarakat dari Covid

Jumat , 26 Mar 2021, 18:16 WIB Redaktur : Esthi Maharani
Vaksin Covid-19 (ilustrasi).
Vaksin Covid-19 (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Anwar Abbas memahami larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah pada tahun ini untuk kebaikan bersama. Apalagi pandemi Covid-19 di Indonesia masih tinggi penyebarannya.

 

Terkait

“Larangan mudik dari pemerintah adalah untuk kebaikan kita semua,” ujar Anwar dalam keterangan tertulis yang ditertima Republika.co.id, Jum’at (26/3).

Dalam rangka melindungi rakyat dari ancaman dan bahaya dari Covid-19, menurut dia, pemerintah saat ini juga telah melakukan berbagai langkah, seperti menggalakkan program vaksinasi.

“Saat ini pemerintah sedang berusaha dengan sekuat tenaga untuk menyukseskan vaksinasi agar kita sebagai bangsa dapat menekan penularan virus ini serendah mungkin kalau memang kita dan masyarakat dunia belum bisa menyetop dan menghentikannya,” ucapnya.

Anwar menambahkan, untuk menghadapi dan mengatasi Covid-19 ini juga perlu kesadaran bersama dari seluruh masyarakat. Menurut dia, pemerintah bersama masayrakat harus serius untuk mengatasi virus yang sudah berusia satu tahun ini.

“Ini tentu jelas sangat-sangat diharapkan karena kalau kita tidak bisa mengatasi masalah Covid 19 ini, maka dampak sosial dan ekonomi yang ditimbulkannya tentu akan semakin buruk, sehingga akan benar-benar merugikan dan menyulitkan, tidak hanya pemerintah tapi kita semua warga masyarakat,” kata Anwar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini