Sabtu 27 Mar 2021 14:05 WIB

Atlantic City di AS Sediakan Makanan Halal di Kantin Sekolah

Keputusan tersebut mendapat pujian dari komunitas Muslim setempat.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Ani Nursalikah
Atlantic City di AS Sediakan Makanan Halal di Kantin Sekolah
Foto: Pixnio
Atlantic City di AS Sediakan Makanan Halal di Kantin Sekolah

IHRAM.CO.ID, ATLANTIC CITY -- Pilihan makanan halal untuk pelajar Muslim di Barat menimbulkan banyak tantangan. Ini tidak lagi menjadi masalah bagi siswa Muslim di Atlantic City, New Jersey, AS karena distrik sekolah kota akan mulai menyajikan makanan halal lima hari sepekan di beberapa sekolah dasar dan sekolah menengah.

"Kami telah mendengarkan komunitas," kata Inspektur Barry Caldwell pada awal pertemuan dewan sekolah reguler dilansir di About Islam, Sabtu (27/3).

Baca Juga

Menu baru dengan pilihan halal adalah hasil dari upaya tiga tahun yang dipelopori oleh anggota dewan Muslim Farook Hossain. Caldwell berterima kasih kepada Presiden Dewan Shay Steele dan anggota dewan Subrata Chowdhury atas upaya mereka membuat opsi makanan baru disetujui. Keputusan tersebut mendapat pujian dari komunitas Muslim setempat.

"Saya pikir ini adalah langkah maju yang luar biasa,” kata Selaedin Maksut dari New Jersey Chapter untuk Council on American-Islamic Relations.

"Saya telah berkomunikasi dengan pejabat dari Paterson, Jersey City, Prospect Park, dan kota-kota lain di seluruh negara bagian yang telah mulai meluncurkan makanan halal untuk siswa mereka, dan saya pikir itu adalah inisiatif yang luar biasa untuk melihat bahwa Atlantic City melakukan hal yang sama," ujarnya.

Maksut juga berterima kasih kepada Hossain, yang katanya telah bekerja tanpa lelah untuk menjalankan program ini. "Ini benar-benar menunjukkan pentingnya representasi dalam kepemimpinan,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement