Sabtu 27 Mar 2021 21:18 WIB

MAN 1 Yogyakarta Diharapkan Lahirkan Banyak Cendekiawan

MAN 1 Yogyakarta Diharapkan Lahirkan Banyak Cendekiawan Muslim

Rep: Sylvi Dian Setiawan/ Red: Muhammad Hafil
MAN 1 Yogyakarta Diharapkan Lahirkan Banyak Cendekiawan. Foto: Siswa madrasah tengah belajar di perpustakaan (ilustrasi).
Foto: Republika/Agung Supri
MAN 1 Yogyakarta Diharapkan Lahirkan Banyak Cendekiawan. Foto: Siswa madrasah tengah belajar di perpustakaan (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, YOGYAKARTA -- MAN I Yogyakarta menggelar Sarasehan dan Virtual Fest sebagai puncak peringatan milad ke-71. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama, Nizar, juga mengucapkan selamat atas milad ke-71 MAN I Yogyakarta.

Nizar menuturkan, MAN 1 Yogyakarta telah melahirkan banyak pemimpin di Indonesia. Dengan umurnya yang sudah tidak muda, diharapkan terus melahirkan pemimpin dan cendekiawan muslim .

Baca Juga

"Saya berharap dan berdoa ke depan akan lahir lebih banyak cendikiawan muslim dan pemimpin-pemimpin yang berintegritas dari madrasah ini," kata Nazir berdasarkan siaran pers yang diterima Republika belum lama ini.

Selain itu, madrasah tersebut juga dikatakan alumni yang memiliki kiprah besar di tengah masyarakat. Hal ini, katanya, dikarenakan program-program dan inovasinya yang menyiapkan generasi masa depan berakhlakul karimah.

Kepala MAN 1 Yogyakarta, Wiranto Prasetyahadi mengatakan, puncak peringatan milad tersebut bertema 'Mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat Menuju Kelas Dunia'. Berbagai acara untuk memeriahkan milad ini juga sudah digelar.

Mulai dari Mansa Get Olympic (Mango) dan Mansa Youth Sport and Art-Islamic Competition (Mosaic) olimpiade tingkat nasional matematika, IPA dan IPS untuk pelajar jejang MTs/SMP. Kegiatan tersebut diikuti oleh lebih 951 peserta dari 23 Provinsi di Indonesia.

Tidak hanya itu, masih ada rangkaian acara lainnya yang sudah digelar. Seperti Khatmil Quran dan Tabligh Akbar bersama Habib Musthafa Sayyidi Baraqbah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement