Ahad 28 Mar 2021 04:57 WIB

Belgia Gagal Taklukkan Republik Ceska

Republik Ceska menahan imbang Belgia 1-1.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Belgia Romelu Lukaku (tengah) melepaskan tendangan saat melawan Republik Ceska pada kualifikasi Piala Dunia 2022.
Foto: EPA-EFE/Martin Divisek
Penyerang Belgia Romelu Lukaku (tengah) melepaskan tendangan saat melawan Republik Ceska pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belgia gagal memetik kemenangan saat meladeni Republik Ceska di Stadion Sinobo, Praha, Ahad (28/3) dini hari WIB.  Kedua tim bermain imbang 1-1 pada laga kedua Grup E kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Gol Lukas Provod untuk Ceska pada awal babak kedua dibalas oleh Romelu Lukaku. Atas hasil ini, Ceska tetap memimpin klasemen Grup E dengan nilai empat. Belgia di posisi kedua dengan nilai sama.

Baca Juga

Belgia tampil menyerang sejak awal pertandingan. Peluang pertama didapatkan Romelu Lukaku pada menit ketujuh, tapi bola sepakannya masih belum menemui sasaran.

Striker mungil Dries Mertens nyaris membobol gawang Ceska dua menit berselang. Bola tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti dapat ditepis kiper Tomas Vaclik dan hanya berbuah tendangan sudut.

Ceska balas mengancam pada menit ke-23. Bola sepakan Antonin Barak masih bisa dibendung kiper utama Real Madrid, Thibaut Courtois.

Belgia membuat peluang emas pada menit ke-31. Giliran Lukaku mengirim umpan silang yang disundul Kevin De Bruyne di kotak penalti. Tapi laju bola kembali bisa diselamatkan Vaclik.

Kedua tim tampil menekan dan mencoba melakukan serangan untuk bisa mencetak gol. Namun, hingga peluit turun minum berbunyi tidak ada gol tercipta.

Memasuki babak kedua, Ceska langsung mengambil inisiatif serangan. Berkat upaya keras gol tuan rumah tercipta pada menit ke-50. Lukas Provod mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang Ceska itu melepaskan bola tembakan dari luar kotak penalti yang meluncur masuk ke pojok kanan bawah gawang Belgia. Tuan rumah memimpin 1-0.

Belgia berupaya membalas ketertinggalan. Gol yang dinanti de Rode Duivels langsung tercipta 10 menit berselang lewat aksi Lukaku yang sukses menjebol gawang Ceska.

Bomber berbadan tegap tersebut menerima umpan De Bruyne di kotak penalti, sebelum menyepaknya masuk menjadi gol.

Belgia hampir membalikkan keadaan pada menit ke-70. Bola percobaan De Bruyne di kotak penalti membentur tiang gawang Ceska.

Tim tuan rumah gantian mengancam menit ke-84. Bola tendangan kaki kanan Jan Boril di kotak penalti turut membentur mistar gawang. Kedua tim gagal mencetak gol tambahan di sisa waktu yang ada. Pertandingan tuntas dengan skor sama kuat 1-1.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement