Ahad 28 Mar 2021 06:00 WIB

Instagram Uji Fitur Simpan Draf untuk Story

Fitur baru memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan Story pada jam yang dipilih.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Instagram
Foto: flickr
Instagram

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Media sosial Instagram baru saja mengumumkan kemungkinan untuk menunda publikasi story seseorang dengan menyimpannya sebagai draf. Fitur baru ini menjawab permintaan yang sering dari pengguna. Untuk saat ini, opsi tersebut belum tersedia, tetapi pengguna tidak perlu menunggu lama.

“Sesuatu yang baru akan datang. Anda akan segera dapat menyelesaikan apa yang Anda mulai dengan draf cerita,” kata Instagram.

Baca Juga

Untuk saat ini, tanggal peluncuran fitur baru ini belum ditentukan oleh platform milik Facebook tersebut.

Menurut bos Instagram Adam Mosseri, pengguna telah menyatakan keinginan mereka untuk menyimpan story mereka sebagai draf. Dengan begitu, pengguna dapat mengedit dan menerbitkannya nanti.

Dilansir dari Malay Mail, Ahad (28/3),  fitur ini memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan Story berikutnya langsung di aplikasi Instagram untuk dipublikasikan pada waktu yang paling nyaman bagi audiens mereka.

Pengembang Alessandro Paluzzi mengungkapkan screenshot dari fitur baru ini melalui akun Twitter miliknya. Seperti halnya dengan publikasi di umpan berita, pengguna akan dapat langsung membuka story mereka dalam bentuk draf dengan membuka format “Story” di aplikasi mereka .

Desain opsi baru ini sangat mirip dengan apa yang sudah ditawarkan TikTok. Media sosial asal China tersebut telah menjadikan draf konten sebagai standar baru dengan peluncuran platformnya. Pengguna dapat mencoba sendiri beberapa video dan pengeditan sambil menyimpan upaya mereka, sehingga mereka dapat mengedit dan mempublikasikannya sesuai keinginan mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement