Ahad 28 Mar 2021 05:18 WIB

Beri Solskjaer Haaland, MU Juara

Eks penyerang Chelsea Chris Sutton mengapresiasi kinerja Solskjaer di MU.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: AP/Matthew Childs/Pool Reuters
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akan memperpanjang kontrak Ole Gunnar Solskjaer. Jika ini terjadi harapan Solskjaer membawa United berprestasi di level tertinggi semakin besar.

Eks penyerang Chelsea ini yakin sang arsitek mampu memenuhi ekspektasi tersebut. "Ya, tetapi dengan catatan, klub harus terus mendukungnya dan memberinya Erling Haaland," kata sosok yang pernah masyhur sebagai tandem Alan Shearer di Blackburn Rovers ini, dikutip dari the Sport Review, Ahad (28/3).

Baca Juga

Ia mengikuti sepak terjang Solskjaer. Sutton mengapresiasi kinerja arsitek asal Norwegia itu saat membawa United finis di posisi ketiga Liga Primer Inggris, musim lalu.

Musim ini, Marcus Rashford dan rekan-rekan sementara ada di tangga kedua klasemen. MU hanya berada di belakang Manchester City yang sedang bagus-bagusnya.

Menurut Sutton, pasukan Old Trafford sudah dihuni para pemain berkelas. Namun masih ada yang kurang di area penyerangan. "Itulah yang mereka lewatkan. Pemain yang membawa faktor wow di depan gawang," ujar sang pundit.

Belakangan, Bruno Fernandes sering mengoyak jala lawan. Tapi peran alami eks Sporting Lisbon itu sebagai playmaker.

Ada Edinson Cavani di pos penyerang tengah. Namun usia jagoan Uruguay itu telah menyentuh angka 34.

"Cavani striker yang sangat bagus dan berpengalaman. Tetapi kebugarannya tidak dapat diandalkan," tutur Sutton.

Sutton berharap United memberi keleluasaan bagi Solskjaer untuk menggaet Haaland. Tentu saja dengan adanya dukungan finansial.

Bomber 20 tahun itu sedang menjadi magnet di sepak bola dunia. Saat ini, ia membela Borussia Dortmund. Bukan cuma MU yang tertarik pada Haaland. City dan Chelsea juga demikian.

Real Madrid serta Barcelona juga dikaitkan dengan penyerang asal Norwegia itu. Sejauh musim 2020/21 berjalan, ia telah mencetak 33 gol dari 31 penampilan bersama Dortmund.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement