Ahad 28 Mar 2021 07:22 WIB

Southgate Percaya Henderson Bisa Digantikan Pemain Lain

Gareth Southgate menilai Mason Mount bisa mengisi tempat Jordan Henderson.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Gelandang Timnas Inggris, Mason Mount.
Foto: Carl Recine/Pool Photo via AP
Gelandang Timnas Inggris, Mason Mount.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate percaya diri dengan stok gelandang yang bisa mengisi lini tengah timnya dengan absennya Jordan Henderson. Kapten Liverpool itu menjalani rehabilitasi, dan mungkin diragukan tampil di Piala Eropa 2020 musim panas ini karena cedera pangkal paha.

Mason Mount dan Declan Rice bisa menjadi duet lini tengah Inggris yang tangguh menghadapi Albania pada kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (29/3) dini hari WIB. Mount dan Rice adalah teman dekat sejak mereka masih muda. Keduanya sudah menunjukkan penampilan solid sebelumnya.

Baca Juga

"Mereka melakukannya dengan sangat baik dalam pertandingan yang kami mainkan melawan Islandia," kata Southgate pada konferensi pers jelang pertandingan, dikutip dari Daily Mail, Sabtu (27/3).

Southgate mengakui Mount tidak bermain dalam posisi yang lebih dalam seperti Henderson di Chelsea. Namun ia percaya Mount masih memungkinkan untuk beriperasi. Menurutnya, Mount adalah pemain yang sangat cerdas, dia bisa bermain di sejumlah posisi di tengah. Ia meniali Mount bisa menyesuaikan diri sesuai kebutuhan.

"Tidak diragukan lagi keseimbangan keduanya bagus. Tapi James Ward-Prowse sama bagusnya (melawan San Marino) beberapa hari yang lalu dan Kalvin Phillips juga dalam performa yang sangat baik," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement