Senin 29 Mar 2021 13:44 WIB

Langgar Prokes, 244 Bisnis di Arab Saudi Ditutup

Kerajaan mendesak semua fasilitas komersial menghormati dan mematuhi peraturan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Kerajaan Saudi menutup fasilitas komersial karena melanggar prokes
Foto: Arab News
Kerajaan Saudi menutup fasilitas komersial karena melanggar prokes

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Kota-kota di seluruh Kerajaan telah meningkatkan upaya mereka memastikan kepatuhan terhadap tindakan pencegahan dan protokol kesehatan. Upaya ini dilakukan untuk melindungi masyarakat dari Covid-19.

Dilansir di Arab News, Senin (29/3), Pemerintah Kota Jeddah dan sub-kotanya menutup 183 fasilitas komersial. Tindakan penutupan ini diambil karena mereka melanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Sebanyak 7.364 inspeksi pusat dan fasilitas komersial dilakukan oleh pemerintah kota untuk memastikan kepatuhan terhadap tindakan pencegahan. Selama tur, terdeteksi ada 270 pelanggaran dan 183 fasilitas ditutup.

Sementara itu, Kotamadya Provinsi Timur melakukan 11.346 tur inspeksi dan 280 tur bersama dengan otoritas terkait di mal, pusat komersial, serta pertokoan. Selama tur, 61 fasilitas komersial ditutup. Sebanyak 484 surat pelanggaran dikeluarkan karena ketidakpatuhan terhadap tindakan pencegahan. Terlihat ada kepadatan berlebih di lokasi inspeksi atau kegagalan menggunakan aplikasi Tawakkalna dengan benar.

Pemerintah kota juga mengatakan telah menerima 3.508 laporan tentang pelanggaran. Mereka mendesak semua fasilitas komersial menghormati dan mematuhi peraturan, untuk memastikan keamanan publik dan mencegah penyebaran virus.

Pihak berwenang selanjutnya mendesak orang-orang untuk membantu menjaga kesehatan masyarakat. Salah satunya, dengan melaporkan setiap pelanggaran Covid-19 ke nomor pusat panggilan 940. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement