4 Syawwal 1442

Sejumlah Artis Siap Semarakkan Ramadhan 2.0 Aksi Tanpa Batas

Senin , 29 Mar 2021, 18:16 WIB Reporter :Rusdy Nurdiansyah/ Redaktur : Esthi Maharani
Ilustrasi Ramadhan
Ilustrasi Ramadhan

IHRAM.CO.ID, DEPOK--Ramadhan 2021 segera hadir dalam hitungan hari. Ini merupakan tahun kedua Ramadhan bersamaan dengan adanya pandemi Covid-19. Dampak sosial dan ekonomi dari pandemi ini pun masih dirasakan warga menjelang Ramadan.

Dari data Badan Pusat Statistik (BPS), pandemi Covid-19 membawa dampak yang luar biasa buruk, baik untuk kesehatan, sosial, ekonomi, maupun perubahan perilaku. Juga menghantam semua lapisan masyarakat baik bawah maupun atas. Dampak lapisan bawah lebih dalam daripada lapisan atas, di mana 7 dari 10 responden mengaku pendapatannya menurun. BPS juga menyebut jumlah masyarakat prasejahtera pada September 2020 sebesar 27,55 juta orang, meningkat 1,13 juta orang dari Maret 2020.

Melihat kondisi tersebut, sejumlah artis seperti Reza Aditya dan Doni Alamsyah mengajak masyarakat melakukan aksi kebaikan membantu sesama saat Ramadhan nanti, bergabung bersama mereka dalam gerakan Ramadhan 2.0 Aksi Tanpa Batas.

Reza Aditya, aktor yang sudah membintangi banyak film dan sinetron, akan turut andil dalam Aksi Tanpa Batas pada Ramadan nanti. “Gue udah siap, dan lo juga harus siap,” ujar aktor pemeran Fu’ad dalam film Banyak Jalan Menuju Roma dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (29/3).

Selain Reza, Doni Alamsyah juga mengajak masyarakat untuk bersiap-siap untuk menjalankan ibadah luar biasa, serta siap-siap mengencangkan ibadah wajib dan sunnah. Selain itu juga, mengajak untuk siap-siap melakukan aksi kebaikan tanpa batas bersamanya.

"Siap-siap untuk melakukan Aksi Tanpa Batas bersama gue. Akan ada banyak aksi-aksi keren dan kalian bisa ikut serta dalam aksi keren ini. Gimana caranya? Bisa dilihat melalui Indonesia Dermawan, di sana banyak aksi-aksi keren yang bisa kalian ikuti, tinggal pilih," ujar aktor pemeran Jaka dalam film Gie ini.

 

widget->kurs();?>