Selasa 30 Mar 2021 09:44 WIB

Kemenag Aceh Singkil Agendakan Tausiah Ba'da Zuhur

Tausiah setelah sholat Zuhur akan dilaksanakan di Masjid Agung Nurul Makmur

Rep: Ali Yusuf/ Red: Esthi Maharani
Warga menunaikan shalat
Foto: EPA-EFE / FAZRY ISMAIL
Warga menunaikan shalat

IHRAM.CO.ID, JAKARTA--Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil akan menggelar tausiah ba'da sholat Zuhur selama bulan suci Ramadhan 1442 H. Terobosan ini merupakan pertama kalinya tausiah ba'da sholat Zuhur dilakukan Kemenag Aceh Singkil.

Kepala Kankemenag Aceh Singkil, Saifuddin, mengatakan, tausiah setelah sholat Zuhur akan dilaksanakan di Masjid Agung Nurul Makmur, Kecamatan Pulo Sarok, Singkil.

"Tausiah Ramadhan ba’da Zuhur di Masjid Agung Nurul Makmur ini kali pertama kita laksanakan di Singkil," kata Saifuddin melalui keterangan tertulisnya kepada Republika, Selasa (30/3).

Mantan Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh ini menjelaskan, tausiah usai sholat Zuhur merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang akan dilakukan oleh Kemenag Aceh Singkil selama bulan Ramadhan tahun ini.

Di samping itu, kata Yahwa, Kemenag Aceh Singkil juga menggelar tadarusan dan kajian agama di kantor. Lalu, berbagi takjil, infaq, sedekah, dan berbagai kegiatan lainnya selama satu bulan penuh.

"Nantinya penyuluh agama Islam dari Kemenag Aceh Singkil yang akan mengisi Tausyah ba’da Zuhur tersebut," tutur Saifuddin.

Ia berharap, Kemenag Aceh Singkil dapat mengisi Ramadhan kali ini dengan banyak kegiatan dan amalan yang bermanfaat guna menambah pahala ibadah bagi masyarakat di sana.

"Salah satunya tausiah ba’da Zuhur ini yang mungkin baru pertama kali kita lakukan di Masjid Agung Nurul Makmur ini, nanti juga kita akan bersurat kepada Bapak Bupati agar dapat  meminta dan mengimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Aceh Singkil untuk dapat menghadiri acara tausyah tersebut," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement