Saudi Izinkan Penonton Masuk Stadion

Selasa , 30 Mar 2021, 12:49 WIB Reporter :Zainur mahsir Ramadhan/ Redaktur : Esthi Maharani
Bendera Arab Saudi
Bendera Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, RIYADH - Penggemar sepak bola yang telah divaksinasi di Arab Saudi akan diizinkan untuk menonton pertandingan tim nasional Saudi melawan Palestina Selasa (30/3) ini secara langsung. Dikatakan Kementerian Olahraga, para penggemar yang diperbolehkan menghadiri pertandingan itu mencapai 40 persen kapasitas dari stadion.

 

Terkait

Mengutip Saudi Gazette Selasa (30/3) kementerian mengatakan, semua penggemar dapat menghadiri acara olahraga dengan kapasitas 40 persen dari kapasitas stadion, mulai dari 17 Mei. Namun, kementerian mengklarifikasi bahwa izin masuk hanya akan diberikan bagi mereka yang menunjukkan status telah divaksinasi dan dinyatakan "kebal" pada aplikasi Tawakkalna.

Baca Juga

Berdasarkan pernyataan kementerian, pertandingan antara Saudi dengan Palestina di Stadion Mrsool Park hanya akan menindaklanjuti penggemar yang telah divaksinasi. Pertandingan tersebut, merupakan bagian dari kualifikasi bersama Asia untuk Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Diketahui, stadion ini juga telah menggelar pertandingan persahabatan internasional antara tim nasional Saudi dengan tim Kuwait pada 25 Maret lalu. Pertandingan itu, menjadi pertandingan lanjutan pasca penangguhan sebelumnya. Khususnya, sejak Maret 2020 silam, ketika para penggemar dilarang memasuki stadion karena pandemi yang semakin merebak.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini