Tes GeNose Kini Tersedia di Stasiun Jatibarang Indramayu

Selasa , 30 Mar 2021, 18:11 WIB Redaktur : Ani Nursalikah
Tes GeNose Kini Tersedia di Stasiun Jatibarang Indramayu. Calon penumpang Kereta Api (KA) mengembuskan nafasnya pada kantong untuk dites dengan GeNose C19.
Tes GeNose Kini Tersedia di Stasiun Jatibarang Indramayu. Calon penumpang Kereta Api (KA) mengembuskan nafasnya pada kantong untuk dites dengan GeNose C19.

IHRAM.CO.ID, CIREBON -- Layanan pemeriksaan Covid-19 menggunakan GeNose kini sudah hadir di Stasiun Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Bagi calon penumpang kereta jarak jauh dikenai tarif Rp 30 ribu per sampel.

 

Terkait

"Layanan GeNose sudah beroperasi di Stasiun Jatibarang mulai hari ini Selasa (30/3)," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Suprapto, Selasa.

Baca Juga

Suprapto mengatakan layanan GeNose di Stasiun Jatibarang, Kabupaten Indramayu, terselenggara atas kerja sama antara PT KAI Daop 3 Cirebon dengan PT Indofarma. "Untuk jam operasionalnya mulai dari pukul 09.00 WIB sampai 18.00 WIB," ujarnya.

Dengan adanya penambahan ini, total ada tiga stasiun di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon yang telah melayani pemeriksaan GeNose. Ketiga stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose tersebut, yaitu Stasiun Cirebon, Cirebon Prujakan, dan Stasiun Jatibarang.

Suprapto mengatakan hasil pemeriksaan GeNose di tiga stasiun tersebut dapat dipakai untuk keberangkatan di seluruh stasiun yang melayani perjalanan KA Jarak Jauh. Ia menambahkan sejak diluncurkan pada 15 Februari 2021 sampai dengan 30 Maret 2021, peserta yang menggunakan layanan GeNose di Stasiun Cirebon mencapai 11.685 orang.

"Sementara di Stasiun Cirebon Prujakan, sejak diluncurkan pada 20 Maret 2021 hingga 30 Maret 2021, jumlah peserta yang mengikuti tes GeNose mencapai 1.562 orang," katanya.

Untuk dapat melakukan pemeriksaan GeNose, calon penumpang harus memiliki tiket atau kode booking KA jarak jauh yang sudah lunas, serta tidak boleh merokok, makan, minum (kecuali air) selama 30 menit sebelum melaksanakan tes.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini