1 Syawwal 1442

4 Ribu Amil dan Marbot Masjid di Tangerang Divaksinasi

Selasa , 30 Mar 2021, 18:15 WIB Reporter :Eva Rianti/ Redaktur : Muhammad Fakhruddin
4 Ribu Amil dan Marbot Masjid di Tangerang Divaksinasi (ilustrasi).
4 Ribu Amil dan Marbot Masjid di Tangerang Divaksinasi (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,TANGERANG -- Sebanyak 4 ribu amil dan marbot masjid di Kota Tangerang, Banten menjalani vaksinasi Covid-19 di setiap puskesmas di Kota Tangerang pada Selasa (30/3). Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, vaksinasi tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah persiapan memasuki bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah/ 2021 Masehi.

"Hari ini dilakukan vaksinasi di setiap puskesmas untuk amil dan marbot masjid totalnya sekitar 4 ribu orang dengan jadwal yang telah ditentukan," kata Sachrudin, Selasa (30/3). 

Dia menuturkan, vaksinasi tersebut diharapkan bisa menjadi salah satu upaya dalam melancarkan pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan dalam kondisi pandemi Covid-19. "Menyambut bulan suci Ramadhan, selain protokol kesehatan yang harus diterapkan di rumah ibadah, pengurusnya juga kami pastikan sudah di vaksin," ungkapnya. 

Sachrudin menambahkan, dengan dilakukannya vaksinasi bagi amil dan marbot masjid di Kota Tangerang, diharapkan para pengurus masjid bisa bekerja secara aman, terutama saat momen Ramadhan nantinya. Pasalnya, mereka merupakan garda terdepan dalam menjaga dan merawat tempat ibadah, serta melakukan kontak dengan banyak jamaah. 

Selain untuk amil dan marbot masjid, pada hari yang sama, Pemkot Tangerang diketahui juga tengah menggencarkan vaksinasi lanjutan tahap dua bagi petugas pelayanan publik meliputi para ketua RT dan RW yang digelar di Gor Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. "Kali ini ketua RT dan RW yang sedang dilakukan vaksinasi, semoga dengan digencarkannya vaksinasi, herd imunity di Kota Tangerang dapat segera terbentuk," harapnya.

 

widget->kurs();?>