10 Ramadhan 1442

Padang Panjang Optimistis Sektor Pariwisata Bangkit

Selasa , 30 Mar 2021, 21:44 WIB Reporter : Febrian Fachri/ Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Padang Panjang Optimistis Sektor Pariwisata Bangkit (ilustrasi).
Padang Panjang Optimistis Sektor Pariwisata Bangkit (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,PADANG PANJANG- Asisten II  Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Padang Panjang Iriansyah Tanjung mengatakan pihaknya optimistis sektor pariwisata Padang Panjang dapat bangkit di tengah pandemi ini.

Ia melihat angka kunjungan wisatawan di Padang Panjang perlahan mulai naik karena adanya kepercayaan atas layanan protokol kesehatan.

"Padang Panjang sangat aktif mengajak para pelaku usaha MICE menerapkan protokol kesehatan. Hal itu bisa dilihat dari para pemilik rumah makan, perhotelan. Asal ada kegiatan atau acara pasti protokol kesehatan diutamakan," kata Iriansyah, Selasa (30/3).

Iriansyah mengatakan, Pemko Padang Panjang menilai pariwisata merupakan salah satu sektor yang sangat diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian. Mereka terus membenahi mulai dari destinasi yang ada, sampai kepada destinasi yang baru.

Pemko Padang Panjang intens mempromosikan destinasi yang ada seperti rumah adat pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), Minang Fantasi, dan Kubu Gadang. Termasuk melalui dukungan Kemenparekraf, destinasi wisata Padang Panjang telah dipromosikan pula melalui para influencer beberapa waktu lalu.

Iriansyah Tanjung mengajak masyarakat mendukung kepariwisataan ini. "Tanpa dukungan masyarakat, wisatawan tidak akan terpikat.  Karena tidak merasa senang tanpa keramahan masyarakat," ucap Iriansyah.

 

widget->kurs();?>