10 Ramadhan 1442

Ilmuan Ungkap Rahasia Menarik Baru dari AlUla

Kamis , 01 Apr 2021, 02:10 WIB Reporter :Alkhaledi Kurnialam/ Redaktur : Esthi Maharani
Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman mengajak Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani berkeliling kota bersejarah AlUla pada hari Selasa.
Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman mengajak Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani berkeliling kota bersejarah AlUla pada hari Selasa.

IHRAM.CO.ID, ALULA--Tim ilmuan dari Discovery Channel baru saja menemukan salah satu penemuan terpenting dalam sejarah modern terkait Kota AlUla yang memiliki banyak memiliki situs arkeologi. Tim ahli mengungkap petunjuk yang mengubah pemahaman global dan signifikansi Arab kuno dalam film dokumenter baru "The Architects of Ancient Arabia “.

Dilansir dari Saudi Gazette, dokumenter ini menggali aspek yang sebelumnya tidak diketahui dari sejarah kuno Arab Saudi. Para ahli mengungkap jejak masyarakat lebih dari 7.000 tahun yang lalu dalam sebuah film dokumenter eksklusif yang tersedia di salurannya.

Dalam dokumenter tersebut, para arkeolog menemukan bukti untuk sebuah ritual kuno, yang sama sekali tidak terduga dan luar biasa saat mereka terus mengumpulkan sejarah AlUla yang kaya. Para tim spesialis sedang berusaha untuk menguraikan kegiatan yang terkait dengan struktur batu kuno, dengan temuan mereka membantu memperdalam warisan sejarah negara.

Diceritakan oleh Jeremy Irons yang merupakan pemenang beberapa penghargaan global bergengsi, “The Architects of Arabia” mengungkapkan penemuan baru yang mengejutkan yang mengatur ulang garis waktu kemunculan masyarakat yang kompleks.  Ribuan konstruksi batu misterius yang dibangun di atas gurun yang tandus dan mungkin menyimpan mata rantai yang hilang ke bagian AlUla di titik balik utama dalam sejarah umat manusia.

 "The Architects of Ancient Arabia" akan tayang di Discovery Channel di wilayah tersebut khusus discovery + bermerek khusus.

 

widget->kurs();?>