5 Syawwal 1442

Kafilah Tanah Laut Jalani Tes Usap Sebelum Ikuti MTQ

Rabu , 31 Mar 2021, 16:38 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Kafilah Tanah Laut Jalani Tes Usap Sebelum Ikuti MTQ (ilustrasi).
Kafilah Tanah Laut Jalani Tes Usap Sebelum Ikuti MTQ (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANJARMASIN -- Kafilah Kabupaten Tanah Laut, KalimantanSelatan menjalani tes usappolymerase chain reaction (PCR)guna mencegah penularan COVID-19, sebelum mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2021 tingkat provinsi setempat diBatulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.

Ketua I Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Tanah Laut Muhammad Wahyudi mengatakan tes usap itu sebagai kebutuhan penting yang harus dipenuhi kafilah daerah setempat yang akan mengikuti MTQ2021 Kalsel.

Tes usap dilaksanakan di halaman kantor bupati setepat, usai acara pelepasan kafilah secara resmi oleh Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman. Tes usap, kata dia, merupakan pelaksanaan aturan pemerintah guna menjaga keamanan dan keselamatan bersama di tengah pandemi COVID-19.

"Mudah-mudahan para peserta tetap sehat dan menjaga protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19," ungkap Muhammad Wahyudi di Pelaihari, Rabu (31/3).

Pada kesempatan terpisah, salah satu kafilah Tanah Laut yang akan turun di cabang tilawah putri,Lisa, menyatakan menyambut baik tes usap itu karena memastikan kondisi kesehatan peserta di tengah pandemisehingga tidak was-was saat mengikutiMTQ.

"Setelah dilaksanakan 'swab' (tes usap), tentunya merasa lebih aman dan bisa lebih percaya diri, karena hasilnya negatif dan rasa gemetar hati sudah tidak ada lagi," katanya.

Pemerintah daerah setempat juga mengingatkan semua kafilah tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

 

widget->kurs();?>