Rabu 31 Mar 2021 21:43 WIB

Komunikasi dengan Allah Melalui Doa, Bagaimana Caranya?

Jujurlah saat berbicara dengan Allah.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Komunikasi dengan Allah Melalui Doa, Bagaimana Caranya?
Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Komunikasi dengan Allah Melalui Doa, Bagaimana Caranya?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Umat Muslim percaya tentang Tuhan. Muslim meyakini Allah yang menciptakan langit dan bumi beserta segala isinya. Allah melampaui apa pun yang manusia bayangkan.

Muslim juga meyakini Allah mengetahui setiap daun yang jatuh dari setiap pohon. Muslim percaya Allah lebih dekat daripada pembuluh nadi manusia itu sendiri. Allah mengetahui rahasia pikiran seseorang dan segalanya tentang makhluk-Nya.

Baca Juga

Karena itu, mualaf asal Inggris, Idris Tawfiq, mengatakan Tuhan yang seorang Muslim yakini bukan hanya tuhan yang jauh, melainkan tuhan yang bisa diajak bicara. Mungkin banyak yang berkata ingin berbicara dengan Tuhan, tetapi tidak tahu apa yang harus dilakukan dan bagaimana memulainya.

Idris Tawfiq adalah seorang mualaf asal Inggris yang memeluk Islam sekitar 15 tahun lalu. Dia berprofesi sebagai konsultan, penulis dan penceramah. Selama bertahun-tahun, dia adalah kepala pendidikan agama di berbagai sekolah di Inggris Raya.

Sebelum masuk Islam, dia adalah seorang pendeta Katolik Roma. Dia meninggal di Inggris pada Februari 2016 setelah sempat sakit. Dalam artikel yang diterbitkan di laman About Islam, Idris Tawfiq membahas soal bagaimana berkomunikasi dengan Tuhan, terutama dalam Islam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement