Kamis 01 Apr 2021 06:43 WIB

Maguire Bawa Inggris Kalahkan Polandia

Dua gol Harry Maguire membawa Inggris mengalahkan Polandia 2-1.

Harry Maguire (ketiga kiri) mencetak gol kemenangan Inggris melawan Polandia.
Foto: EPA-EFE/Catherine Ivill
Harry Maguire (ketiga kiri) mencetak gol kemenangan Inggris melawan Polandia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harry Maguire memborong gol kemenangan ketika timnas Inggris mengalahkan Polandia 2-1 dalam pertandingan Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Wembley, London, Kamis dini hari WIB. Kapten Manchester United itu menyelamatkan timnya setelah rekannya di lini belakang John Stones membuat kesalahan yang nyaris menghilangkan tiga poin yang didapatkan tuan rumah.

Maguire menyarangkan bola hasil tendangan penjuru pada menit ke-85 untuk memelihara awal sempurna Inggris dalam kualifikasi Piala Dunia 2022. Inggris mendominasi pertandingan ini dengan unggul lebih dulu pada menit ke-19 ketika Harry Kane menjebol gawang Polandia dari titik penalti.

Baca Juga

Momentum berubah untuk tim asuhan Gareth Southgate ketika Stones melakukan kesalahan yang membuat gelandang Jakub Moder menyamakan kedudukan pada babak kedua. Stones membuang bola, tapi direbut Moder yang kemudian melepaskan tembakan setelah bertukar operan cepat dengan rekannya.

Beruntung Maguire kemudian tampil sebagai pahlawan. Tendangannya menyambut sepak pojok mampu menjebol gawang Polandia.

 

Kemenangan itu mengangkat Inggris mengemas sembilan poin dari tiga kali bertanding atau dua angka di atas Hungaria yang menduduki urutan kedua. Adapun Polandia mengumpulkan empat poin dan berada di posisi empat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement