27 Ramadhan 1442

Saudi Green Initiative Terus Digencarkan

Kamis , 01 Apr 2021, 06:48 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Muhammad Hafil
Saudi<em> Green Initiative</em> Terus Digencarkan. Foto: Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh akan menjadi salah satu lokasi proyek kota hijau terbesar dunia.
Saudi Green Initiative Terus Digencarkan. Foto: Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh akan menjadi salah satu lokasi proyek kota hijau terbesar dunia.

IHRAM.CO.ID,RIYADH—Inisiatif Saudi untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Kerajaan telah ditindaklanjuti dengan dimulainnya penanaman pohon dan pengembangan sumber daya air, kata Menteri Lingkungan Hidup, Air dan Pertanian Abdulrahman Al-Fadhli dalam konferensi pers tentang ‘Saudi Green Initiative’.

Selama tiga bulan terakhir, Arab Saudi telah meluncurkan 11 program penghijauan lokal maupun global, kata pelaksana tugas Menteri Penerangan Majid bin Abdullah Al-Qasabi. Dia menambahkan bahwa proyek tersebut akan berdampak positif pada hal-hal yang menjadi perhatian warga Saudi.

Putra Mahkota Mohammed bin Salman meluncurkan Saudi Green Initiative dan Middle East Green Initiative pada Sabtu (27/3). Inisiatif tersebut bertujuan untuk mengurangi emisi karbon di Timur Tengah, mengatasi deforestasi, meningkatkan efisiensi produksi minyak, dan meningkatkan kontribusi energi terbarukan.

Berbicara tentang program “Made in Saudi”, Al-Qasabi mengatakan produk Saudi telah menjangkau 178 negara di seluruh dunia.

Baca Juga

Program yang diluncurkan pada Ahad (28/3) untuk mempromosikan produk dan layanan nasional serta meningkatkan ekspor Kerajaan.

Program ini akan mendukung perusahaan yang produknya ditanam, diekstraksi, atau diproduksi di Arab Saudi, dan membantu mereka meningkatkan bisnis mereka di dalam negeri dan global. Sementara itu, terkait inisiatif perdamaian Saudi untuk Yaman, menteri mengatakan, serangan Houthi merupakan indikasi penolakan milisi terhadap upaya perdamaian.

 

widget->kurs();?>