Jumat 02 Apr 2021 15:40 WIB

Ford Bronco 2021 Keluaran Pertama Dilelang, Laku Berapa?

Hasil dari lelang itu akan disumbangkan untuk kegiatan sosial.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Ford Bronco yang populer di era 1960-an.
Foto: AP
Ford Bronco yang populer di era 1960-an.

REPUBLIKA.CO.ID, DETROIT--Juli tahun lalu, Ford resmi menghadirkan kembali Ford Bronco. Kehadiran mobil sport utility vehicle (SUV) ikonik ini pun langsung diserbu para penggemar yang telah lama menanti reinkarnasi ini.

Tak heran, Ford Bronco 2021 dengan vehicle identification number (VIN) 001 juga jadi incaran para penggemar mobil tersebut. Dilansir dari Car and Driver pada Jumat (2/4), hal ini pun membuat Ford memutuskan untuk melelang edisi tersebut.

Baca Juga

Agar lelang itu menjadi sebiah lelang yang bermanfaat, maka hasil dari lelang itu akan disumbangkan untuk kegiatan sosial. Tentu, hal ini pun jadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta Bronco yang memiliki jiwa sosial tinggi.

Hasilnya, Bronco tersebut berhasil terlalang dengan nilai 1,1 juta dolar AS atau Rp 15,9 miliar. Selanjutnya, seluruh dana hasil lelang itu disalurkan ke National Forest Foundation dan Outward Bound.

Tahun ini, Ford hanya akan memproduksi 7 ribu unit Bronco. Dari seluruh poduk itu, tentu hanya satu unit yang hadir dengan VIN 001.

Sebagai mobil istimewa, mobil ini juga dibalut dengan warna yang unik yakni warna Lightning Blue. Pada bagian interior, mobil ini hadir dengan warna Dark Space Gray dan Navy Pier.

Unit ini sendiri merupakan unit dengan mesin 2,7 liter V6 EcoBoost dengan output 310 daya kuda. Selain itu, mobil ini hadir dengan transmisi 10 speed otomatis dan two-speed Advanced 4x4 system.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement