Ahad 04 Apr 2021 09:13 WIB

Presiden Argentina Positif Covid-19 Usai Vaksin

Presiden Argentina memiliki gejala ringan seperti sakit kepala dan demam ringan.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Dwi Murdaningsih
Presiden Argentina Alberto Fernandez.
Foto: EPA
Presiden Argentina Alberto Fernandez.

IHRAM.CO.ID, BUENOS AIRES -- Presiden Argentina Alberto Fernandez dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Dia memiliki gejala ringan seperti sakit kepala dan demam ringan.

Fernandez pada Jumat (2/4) lalu mengatakan telah melakukan isolasi mandiri di bawah protokol standar Covid-19, setelah tes awal menunjukkan dia terkena virus korona. Pada Januari dia telah menerima suntikan vaksin Sputnik V dari Rusia.

Baca Juga

“Diagnosis infeksi Covid-19 sudah dikonfirmasi. Gambaran klinisnya ringan karena sebagian besar efek perlindungan dari vaksin yang diterima," kata pernyataan yang dikeluarkan oleh dokter presiden, Federico Saavedra.

Institut Gamaleya Rusia, yang mengembangkan vaksin Sputnik V mengeluarkan pernyataan terbuka kepada Alberto Fernandez. Institut tersebut mengatakan bahwa Sputnik V 91,6 persen efektif melawan infeksi, dan 100 persen efektif melawan kasus virus korona yang parah.

"Vaksinasi memastikan pemulihan cepat tanpa gejala parah," katanya.

Pandemi Covid-19 telah menewaskan lebih dari 56.000 orang di Argentina. Sejauh ini, sekitar 682.868 orang Argentina telah divaksinasi penuh. Lansia dan petugas kesehatan mendapatkan prioritas suntikan vaksin Covid-19.

sumber : reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement