Senin 05 Apr 2021 08:40 WIB

Tommy Kurniawan Siap Wadahi Anak Muda yang Minat Berpolitik

Aktor Tommy Kurniawan telah terpilih sebagai anggota legislatif di DPR 2019-2024

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Tommy Kurniawan
Tommy Kurniawan

VIVA – Aktor Tommy Kurniawan telah terpilih sebagai anggota legislatif di DPR RI periode 2019-2024. Tommy lolos setelah mendaftakan diri sebagai calon legislatif perwakilan PKB dari Dapil V Jawa Barat. 

Hal itu merupakan keberhasilan setalah dua kali tidak lolos dalam pancalonan. Meski begitu, Tommy memang aktif di dunia politik. Selama 15 tahun ia menjadi pengurus partai.

Selain itu, Tommy juga selama ini menjadi stafsus di Menpora. Setelah lama berkecimpung, kini Tommy menyampaikan pandangannya terkait politik.

Tommy Kurniawan yakin anak muda yang akan membawa perubahan bagi bangsa. Untuk itu, ia bersyukur dan akan buat banyak pergerakan setelah terpilih sebagai Ketua Umum DKN Garda Bangsa. 

 

"Kami akan terus berusaha dan berjuang menjadikan Garda Bangsa sebagai wadah anak muda bangsa menggapai cita-cita ke depannya," kata Tommy Kurniawan dalam keterangan tertulisnya.

Tommy Kurniawan memastikan bersama dengan Garda Bangsa sudah banyak kegiatan yang dijalankan. Hal itu telah dilakukan oleh organisasi yang dipimpinnya sebelum Muskernas dan pengukuhan dilakukan, mulai dari mendukung sosialisasi penerapan protokol kesehatan, penyemprotan disinfektan di lingkungan tempat tinggal masyarakat, sampai menggelar Gowes AMI (aksi mengolahragakan Indonesia).

Selain itu, lagu resmi Garda Bangsa yang bernuansa anak muda dengan musik yang mudah didengar dan dilantunkan, juga dirilisdalam pengukuhan ini. Bahkan, Gus Ami dan tamu lain yang hadir, ikut larut ke atas panggung menyanyikan lagu berjudul Garda Bangsa untuk Indonesia itu.

Setelah pengukuhan terhadap pengurus di DKN dan DKW dilakukan, kegiatan ditutup dengan nyanyi bareng Charly van Houten. Mantan vokalis band ST12 itu menegaskan siap menjadi duta dari Garda Bangsa.

"Warna anak muda lah yang akan memenangkan partai ini ke depan," kata Gus Ami.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement