Senin 05 Apr 2021 16:04 WIB

The Weeknd Donasi Rp 14,5 Miliar untuk Konflik Ethiopia

The Weeknd donasikan penghasilannya untuk kelaparan di Ethiopia.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
The Weeknd donasikan penghasilannya untuk kelaparan di Ethiopia.
Foto: EPA
The Weeknd donasikan penghasilannya untuk kelaparan di Ethiopia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The Weeknd menaruh simpati atas konflik berkelanjutan di Ethiopia yang menyebabkan bencana kelaparan. Ia pun akan menyumbangkan dana sebesar 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 14,5 miliar untuk membantu masyarakat Ethiopia yang kelaparan.

"Hatiku hancur melihat saudaraku di Ethiopia mulai dari anak kecil hingga lansia mengalami ketakutan, kelaparan, dan penderitaan akibat konflik," kata The Weeknd melalui laman Instagramnya.

Baca Juga

"Aku akan menyumbangkan satu juta dolar AS untuk menyediakan 2 juta makanan melalui Program Pangan Dunia PBB, dan mendorong siapapun untuk ikut berdonasi untuk mereka," jelas The Weeknd seperti dilansir dari NME pada Senin (5/4).

Orang tua Weeknd berasal dari Ethiopia tetapi berimigrasi ke Kanada sebelum The Weeknd dilahirkan.

Tahun lalu, musisi tersebut nuga menyumbang ke banyak organisasi. Antara lain donasi ke organisasi kesetaraan ras setelah pembunuhan George Floyd sebesar 1 juta dolar AS, serta berdonasi kepada korban ledakan dahsyat di Lebanon sebesar 300 ribu dolar AS..

Dia juga salah satu dari sejumlah bintang yang menyumbangkan mikrofon yang ditandatangani untuk pelelangan amal, untuk membantu pemuda yang terdampak oleh pandemi Coronavirus. Paul McCartney, Billie Eilish, Alanis Morissette, Damon Albarn, Haim juga turut serta dalam lelang amal.

Pada November 2020, konflik antara pemerintah Ethiopia dan pasukan bersenjata di Tigray pecah. Konflik menyebabkan terjadinya destabilisasi di negara yang padat penduduk tersebut. Ratusan orang meninggal, dan lebih dari 4,5 juta orang diperkirakan mengalami kelaparan dan butuh bantuan segera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement