Rabu 07 Apr 2021 10:28 WIB

Korban KDRT, Yuyun Pesinetron Jin dan Jun Dicekik Suami

Korban KDRT, Yuyun Sukawati Pesinetron Jin dan Jun Dicekik Suami

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Aktris sinetron Jin dan Jun, Yuyun Sukawati
Aktris sinetron Jin dan Jun, Yuyun Sukawati

VIVA – Lama tak muncul, aktris Yuyun Sukawati membawa kabar buruk. Pesinetron Jin dan Jun tersebut diketahui mengalami tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh suaminya, Fajar Umbara. 

Yuyun mengaku dianiaya hampir setiap hari. Lebih nahas lagi, Fajar melakukan tindakan KDRT tersebut dari sejak awal pernikahannya dengan Yuyun.

Namun meski kerap melayangkan aksi perilaku KDRT, Yuyun mengaku selalu memaafkan Fajar walau sering dianiaya.

"Berulang aku kayak gini terus aku selalu maafin dia. Tapi saya tetep mau dikata-katain kasar, dihina, dipukul sampai saya pernah mau dilempar dari balkon dipukul, diludahin, dicekik udah, dikata-katain kebon binatang udah," ujar Yuyun saat menggelar jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa malam 6 April 2021.

Yuyun mengaku terima jika dia yang dihina. Namun dia gusar lantaran anaknya, Ari juga ikut menjadi korban penganiayaan dan makian oleh Fajar. Ari bukanlah anak Yuyun dari Fajar Umbara.

Tangan Yuyun pernah mengalami lebam sehingga tak dapat digerakkan. Dia juga pernah diseret ke luar rumah karena tak bersedia meladeni keinginan Fajar.

Yuyun selalu mengamankan barang-barang tajam. Hal ini agar Fajar tidak semakin membabi buta menganiaya mereka.

"Pernah kejadian juga tangan saya sampai biru nggak bisa digerakin. Saya pernah diseret sama dia karena enggak meladeni dia. Saya diseret keluar. Setiap kita ngobrol mengenai masalah apa aja selalu dia pakai nada tinggi. Kalau enggak sesuai, dia selalu maki-maki dan tangannya main," ujar Yuyun lagi.

Ari sering dihina oleh Fajar. Saat itu, Ari menangkis serangan dari Fajar, alhasil tangan Ari luka-luka.

"Aku juga ngerasa jadi ibu yang gagal banget dan udah berdosa banget sama almarhum mami (ibunya). Ini sudah berulang kali, sampai ke anak aku juga begitu. Saya enggak pernah membalas," tutur Yuyun.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement