Rabu 07 Apr 2021 12:04 WIB

1.007 Guru di Solok Selatan Dudah Disuntik Vaksin Covid-19

Pemberian vaksin kepada tenaga pendidik sudah dimulai sejak Senin (29/3).

Vaksinator mempersiapkan vaksin Covid-19 Astrazeneca sebelum diberikan kepada warga (ilustrasi).
Foto: Antara/Umarul Faruq
Vaksinator mempersiapkan vaksin Covid-19 Astrazeneca sebelum diberikan kepada warga (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG ARO -- Sebanyak 1.007 guru di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat sudah disuntik vaksin Covid-19, sementara proses vaksinasi masih berlangsung di semua pelayanan kesehatan.

"Guru yang sudah disuntik vaksin Covid-19 sebanyak 1.007 orang, sedangkan data tenaga pendidik yang akan menerima vaksin 4.049 orang mulai dari TK hingga SMA, termasuk tenaga honorer dan administrasi," kata Kepala Seksi Survailance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Solok Selatan Mega Verta Christina di Padang Aro, Rabu (6/4).

Pemberian vaksin kepada tenaga pendidik sudah dimulai sejak Senin (29/3) dan diharapkan secepatnya selesai untuk penyuntikan tahap pertama. Sedangkan vaksinasi untuk tenaga kesehatan sudah 98 persen dan bagi pelayanan publik lebih dari 1.600 orang.

Sementara kasus positif Covid-19 di Kabupaten Solok Selatan terus meningkat dan saat ini rasio positif atau positivity rate 3,68 persen. Sedangkan kasus positif yang sudah sembuh 623 kasus, 563 orang dalam perawatan, isolasi 54 orang serta meninggal enam orang.

Untuk spesimen yang telah diperiksa di Solok Selatan sebanyak 21.742 dengan jumlah orang yang diperiksa RT PCR 16.920 jiwa.Dia menjelaskan penambahan kasus positif Covid-19 hampir terjadi setiap hari, terbanyak Sabtu (3/4) dengan jumlah 17 orang. Untuk itu pihaknya memperkuat tracking dan tracing di seluruh Puskesmas.

Baca juga : Embargo Vaksin Buat Target Sejuta Vaksin per Hari Kian Sulit

"Kemarin sudah dikumpulkan seluruh koordinator survailance tingkat Puskesmas guna memperkuat tracking dan tracing di semua tingkat, karena kasus positif COVID-19 di daerah ini terus meningkat," ujarnya.

Dia berharap dengan semua upaya yang dilakukan penanganan Covid-19 bisa optimal dan masyarakat diimbau selalu mematuhi protokol kesehatan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement