3 Ramadhan 1442

Produk UMKM Tangsel Didorong Capai Standardisasi Halal

Rabu , 07 Apr 2021, 13:42 WIB Reporter :Eva Rianti/ Redaktur : Esthi Maharani
Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie
Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie

IHRAM.CO.ID, TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang Selatan mendorong standardisasi produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Tangerang Selatan. Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, hal itu dilakukan seiring dengan mulai banyaknya produk UMKM Tangsel yang dilirik oleh pasar lokal hingga internasional.

“Untuk memastikan kualitas dari produk, maka produk yang dikeluarkan harus berkualifikasi, salah satunya memenuhi standar yang ditetapkan, seperti standar halal,” tutur Benyamin, Selasa (6/4).

Benyamin memastikan Pemkot Tangsel bakal memfasilitasi standardisasi tersebut dengan memberi kemudahan bagi pelaku UMKM dalam mengurusnya. Dengan adanya standardisasi itu, dia berharap produk-produk UMKM di Tangsel dapat bersaing dengan produk lainnya, terutama produk dari luar negeri.

Di samping itu, dia menyampaikan, hal tersebut menjadi salah satu upaya untuk memperbaiki keadaan ekonomi yang terpukul akibat pandemi Covid-19. UMKM diyakini menjadi salah satu pilar yang bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan situasi ekonomi di Kota Tangsel.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang Selatan Deden Deni menambahkan, upaya standardisasi dilakukan untuk memberi stimulus bagi pelaku UMKM untuk dapat meningkatkan penjualan produknya. “Dengan adanya label halal pada produk, masyarakat akan lebih percaya dan berminat untuk membelinya,” ujar Deden.

 

widget->kurs();?>