Ampuhri Matangkan Persiapan Keberangkatan Jamaah Calon Haji

Rabu , 07 Apr 2021, 15:28 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Ketua Umum Amphuri, Firman M Nur
Ketua Umum Amphuri, Firman M Nur

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (DPP Amphuri) Firman M Nur menyatakan bahwa pihaknya terus mematangkan persiapan haji kendati belum ada keputusan apapun dari Pemerintah Arab Saudi.

 

Terkait

"Kami dari Amphuri membawahi penyelenggaraan ibadah haji khusus. Kami melihat sejalan dengan pemerintah sebenarnya pada kebijakan, kita siap memberangkatkan haji selama Pemerintah Arab Saudi memberikan kesempatan keberangkatan ibadah haji," ujar Firman saat dihubungi dari Jakarta, Rabu (7/4).

Baca Juga

Sejumlah persiapan telah dikebut seperti melakukan kajian bersama Kementerian Agama serta instrumen lembaga haji terkait, termasuk rapat dengar pendapat dengan Komisi VIII DPR RI. Sejumlah hal dibahas termasuk penerapan protokol kesehatan selama menjalani ibadah haji.

Namun pihaknya masih menunggu keputusan dari otoritas Arab Saudi perihal penyelenggaraan haji tahun ini, termasuk jumlah kuota keberangkatan yang hingga saat ini belum ada ketentuan apapun.Menurut dia, Amphuri sebagai penyelenggara haji khusus pada dasarnya akan selalu siap menerima berapapun kuota yang akan didapat Indonesia.