Rabu 07 Apr 2021 17:06 WIB

Semarang Masih Godok Mekanisme Vaksinasi Saat Ramadhan

Pemkot Semarang belum memutuskan vaksinasi dilaksanakan malam atau siang.

Tenaga kesehatan mengambil vaksin covid. Ilustrasi
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Tenaga kesehatan mengambil vaksin covid. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan belum ada keputusan tentang mekanisme pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di masa Ramadhan. Meskipun begitu, vaksinasi dipastikan tetap berjalan selama bulan puasa.

"Kami sudah bertemu kiai dan ulama. Sudah disampaikan tidak apa-apa kalau vaksinasi di siang hari, tidak membatalkan puasa," kata Wali Kota di Semarang, Rabu (7/4).

Meski demikian, kata dia, kepastian pelaksanaan vaksinasi akan melihat situasi terakhir menjelang Ramadhan. Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan tetap berjalan selama bulan puasa.

"Belum diputuskan akan dilaksanakan malam setelah buka puasa atau siang. Kita lihat situasi terakhir nanti. Bisa siang bisa malam," katanya.

Menghadapi Ramadhan, ia meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama menjalankan rangkaian ibadah puasa. Pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah, lanjut dia, juga menjadi perhatian pemerintah.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini juga memastikan pemerintah kota menjaga pasokan dan stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran. "Kami akan turunkan tim untuk mengecek ke pasar-pasar, yang penting stoknya mencukupi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement