Rabu 07 Apr 2021 19:02 WIB

Tangsel Kejar Vaksinasi Guru, Targetnya Rampung Juni

Jumlah guru dan tenaga kependidikan yang sudah divaksin di Tangsel 6.186 orang.

Rep: Eva Rianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada guru.
Foto: YUSUF NUGROHO/ANTARA
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada guru.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan mengejar target kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para pendidik dan tenaga kependidikan dapat selesai setidaknya Juni 2021. Sehingga rencana dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) pada Juli 2021 dapat terealisasi.

"Bulan Juni harus sudah selesai semua (vaksinasi terhadap guru)," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan Taryono, Rabu (7/4).

Berdasarkan catatannya, jumlah guru dan tenaga kependidikan yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19 mencapai 6.186 jiwa. "Data guru yang sudah vaksin Covid-19 Guru untuk tingkat PAUD/TK, SD, SMP 5.428. Tenaga pendidik 758," ujar Taryono.

Jumlah tersebut masih jauh dari total guru di Tangsel yang disasar vaksinasi Covid-19 sebanyak 14.214 orang, menurut data Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Sementara itu, jumlah tenaga kependidikan meliputi pegawai sekolah, hingga petugas keamanan dan kebersihan di sekolah yang ditargetkan divaksin sebanyak 1.800 orang.

 

Dengan demikian, masih ada lebih dari 9 ribu guru dan tenaga kependidikan di Tangsel yang sampai saat ini belum menjalani vaksinasi Covid-19. Namun, Taryono mengupayakan pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru 2021/ 2022 Juli mendatang dapat terlaksana dan berjalan sesuai protokol kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement