10 Ramadhan 1442

203 Calon Haji Bangka Terima Vaksin Dosis Pertama

Rabu , 07 Apr 2021, 20:51 WIB Redaktur : Ani Nursalikah
203 Calon Haji Bangka Terima Vaksin Dosis Pertama. Jamaah calon haji antre mendaftar vaksinasi Covid-19 massal.
203 Calon Haji Bangka Terima Vaksin Dosis Pertama. Jamaah calon haji antre mendaftar vaksinasi Covid-19 massal.

IHRAM.CO.ID, SUNGAILIAT -- Satuan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat 203 calon jamaah haji (calhaj) daerah setempat menerima vaksinasi dosis pertama. "Tercatat 203 calon jamaah haji mendapat layanan vaksinasi dosis pertama dan akan dilanjutkan dosis kedua dengan interval waktu berikutnya yang sudah ditetapkan," kata juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Rabu (7/4).

Dengan dilaksanakan vaksinasi bagi ratusan calon haji tersebut kata Boy Yandra, angka sasaran untuk kelompok jamaah haji sudah tercapai 100 persen dan diharapkan vaksinasi dosis kedua berikutnya dapat tercapai seluruhnya. "Sedangkan vaksinasi pada kelompok lanjut usia dipusatkan di pusat layanan kesehatan di masing-masing kecamatan guna membantu mempermudah jangkauan," katanya.

Boy mengingatkan bagi warga yang sudah mendapat layanan vaksinasi agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan karena masih kemungkinan terinfeksi virus jenis baru yang belum ditemukan obatnya. "Meskipun sudah divaksinasi, tetapi penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun harus tetap diutamakan," ujarnya.

Sampai dengan hari ini, jumlah total pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka yang tersebar di delapan kecamatan sebanyak 2.412 orang, sebanyak 2.264 orang dinyatakan sudah sembuh serta 33 pasien Covid-19 meninggal dunia. Sebaran kasus Covid-19 terbanyak di Kecamatan Sungailiat mencapai 1.050 orang dengan 999 orang sembuh dan 14 pasien Covid-19 meninggal dunia. Sedangkan sebaran terendah di Kecamatan Bakam sebanyak 38 kasus, 34 sembuh dan satu pasien meninggal dunia.

Baca Juga

 

widget->kurs();?>