Kapasitas Masjidil Haram Ditingkatkan Selama Ramadhan

Rabu , 07 Apr 2021, 23:31 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Agung Sasongko
Jamaah dengan jumlah terbatas melaksanakan shalat dengan menjaga jarak di Masjidil Haram, Makkah.
Jamaah dengan jumlah terbatas melaksanakan shalat dengan menjaga jarak di Masjidil Haram, Makkah.

IHRAM.CO.ID,  MAKKAH -- Presidensi Urusan Dua Masjid Suci meningkatkan kapasitas Masjid al-Haram selama Ramadhan. Sebelumnya, kapasistas Masjid al-Haram diizinkan menampung 50 ribu jamaah kini menjadi 100 ribu jamaah selama bulan suci Ramadhan.

 

Terkait

Dilansir dari laman Saudi Gazette pada Rabu (7/4), para jamaah akan diizinkan memasuki Masjid al-Haram secara ketat sesuai dengan langkah-langkah pencegahan dan protokol guna menekan penyebaran virus corona. Salah seorang sumber menyebut keputusan ini didasarkan pada pelaksanaan vaksinasi yang sudah dilakukan.

Baca Juga

Sumber tersebut menyatakan, izin akan dikeluarkan bagi jamaah yang sudah vaksin dan tercatat pada aplikasi Tawakkalna. Izin tersebut  termasuk, mereka yang telah mendapatkan dosis pertama atau yang telah sembuh dari virus corona.

 

Di tempat terpisah, Kementerian Haji dan Umrah, izin umrah serta kunjungan ke dua masjid suci akan tercatat melalui aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna dengan memilih waktu yang diperbolehkan. Harapanya, jamaah tidak terkonsentrasi pada waktu sehingga menghindari kerumunan.