3 Ramadhan 1442

60 Jamaah Calon Haji Kayong Utara Sudah Divaksinasi

Kamis , 08 Apr 2021, 10:11 WIB Redaktur : Ani Nursalikah
60 Jamaah Calon Haji Kayong Utara Sudah Divaksinasi. Jamaah calon haji antre mendaftar vaksinasi Covid-19 massal.
60 Jamaah Calon Haji Kayong Utara Sudah Divaksinasi. Jamaah calon haji antre mendaftar vaksinasi Covid-19 massal.

IHRAM.CO.ID, PONTIANAK -- Sebanyak 60 jamaah calon haji asal Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat sudah melakukan vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu syarat menunaikan ibadah haji. "Terkait haji di Kayong Utara, untuk jamaah sudah mengikuti beberapa tahapan haji, termasuk vaksinasi di pendopo bupati, " kata Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kayong Utara, Sudirmansyah saat dihubungi, Kamis (8/4).

Ia menjelaskan vaksinasi tersebut merupakan amanah yang dianjurkan pemerintah agar jamaah haji yang ada dapat mengikuti vaksinasi di tempatnya masing-masing. Ia menambahkan untuk kegiatan vaksinasi kedua akan dilakukan pada 1 Mei 2021 atau bertepatan pada bulan Ramadhan 1422 Hijriyah.

"Vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan bertepatan di bulan suci Ramadhan. Mudah-mudahan vaksin kedua ini dapat berjalan dengan lancar. Kemudian jamaah calon haji yang divaksin tidak terkendala kesehatannya tanpa efek samping vaksinasi sehingga ibadah puasa tetap lancar," katanya.

Sementara itu, mengenai kepastian keberangkatan haji di tahun 2021 ini pihaknya sampai saat ini masih menunggu kabar dari pemerintah pusat. Hal itu karena pemerintah pusat juga masih menunggu kabar dari pemerintah Arab Saudi.

Baca Juga

"Masalah kepastian haji 2021 sampai detik ini masih menunggu informasi resmi dari pemerintah pusat terkait keberangkatan ini. Pemerintah pusat masih menunggu informasi resmi dari Arab Saudi. Adapun informasi yang beredar baik di media sosial maupun media cetak tentang jamaah yang diberangkatkan sekian persen, bukan informasi resmi dari Kementerian Agama. Kami masih menunggu dari pemerintah pusat Republik Indonesia," kata Sudirmansyah.

 

widget->kurs();?>