Kamis 08 Apr 2021 22:29 WIB

Pondok Tangguh Nusantara Diresmikan di Ponpes Darussalamah

Keberadaan Pondok Tangguh upaya memutus klaster penyebaran covid-19.

Santri (ilustrasi)
Foto: Republika TV/Muhammad Rizki Triyana
Santri (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto meresmikan Pondok Tangguh Nusantara pada Ponpes Darussalamah, di Desa Braja Dewa Kabupaten Lampung Timur, Kamis (8/4). Subiyanto menuturkan, program tersebut merupakan kebijakan Polda Lampung untuk memberi kesempatan kepada para santri yang memiliki kemampuan khusus untuk diangkat menjadi anggota Polri.

Menurutnya, saat ia menjabat Kapolres persiapan Lampung Timur, wilayah itu masih dianggap daerah rawan."Namun sekarang berbeda, kini stigma Lampung Timur tersebut berubah. Perubahan itu tak terlepas dari peran para kyai dan santri," ujar Subiyanto.

Baca Juga

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan mengatakan bahwa keberadaan Pondok Tangguh tersebut dapat mendukung upaya memutus klaster penyebaran COVID-19 di Lampung Timur.

"Ponpes ini banyak melakukan kegiatan belajar mengajar dengan prokes yang ketat dan tidak ada yang terdampak COVID-19, diharapkan Ponpes ini dapat menjadi contoh bagi sekolah lainnya," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement