Sabtu 10 Apr 2021 17:02 WIB

Cerita Monica Holc Memilih Islam Sebagai Jalan Hidupnya

Pada awal usia dua puluhan, Monica mengalami depresi dan bahkan terkena Bulimia.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Muslimah
Foto: Pixabay
Ilustrasi Muslimah

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON-- Monika Holc lahir di London namun besar di Polandia. Namun, 10 tahun terakhir, Monica menetap di Inggris.

Dilansir dari News Week, Rabu (7/10), pada awal usia dua puluhan, ia mengalami depresi dan bahkan terkena Bulimia. Kondisi itu terjadi tepat setelah dirinya meninggalkan Polandia menuju Spanyol untuk kulias di sana dan berhaap menemukan pekerjaan yang menarik di bidang periklanan.

Baca Juga

Jauh harapan dari kenyataan, Monica malah dihadapkan pada kekecewaan karena merasa sangat kesepian dan tanpa pekerjaan. Dia baru sadar bahwa kehidupan seringkali tidak terjadi seperti yang diharapkan, dan menyadari masalahnya bukan pada situasi dan orang-orang di sekitarnya, melainkan pada cara seseorang bereaksi terhadap tantangan dalam hidup.

Di tengah depresi, Monica mulai tertarik pada pengembangan diri, spiritualitas dan meditasi. Tanpa disadari, upayanya mengilangkan depresi ini justru membawanya ke jalan hidayah atau menjadi pemeluk Islam di kemudian hari. 

“Saat itu, saya mulai mencari "obat" yang akan membantu saya mengatasi masalah mental dan fisik saya.  Saya melihat berbagai bidang psikologi, psikoterapi, Budha, astrologi, yoga, meditasi, dan praktik Zaman Baru lainnya.  Saya ingin mencoba dan belajar dari mereka, dan menemukan jawaban yang dapat membantu saya mengatasi depresi saya,”katanya.

“Pada tahun 2012, pindah ke Inggris Raya untuk bekerja di bidang mode, saya masih berjuang dengan bulimia, tetapi saya bertemu dengan seorang pria, Ibrahim, - yang sekarang menjadi suami saya. Yang tampaknya memiliki minat pada pengembangan pribadi dan spiritualitas seperti saya,”tambahnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement