Ahad 11 Apr 2021 16:18 WIB

Bangun Pabrik, Skin Solution Group Jaga Kehalalan Produk

Dari 250 juta jiwa penduduk Indonesia, hampir 60 persen gunakan produk kosmetik.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
 Yayasan Sekin Solution Group memberikan donasi kemanudiaan sebesar Rp 75 juta untuk Yayasan Bergerak Jabar.
Foto: Istimewa
Yayasan Sekin Solution Group memberikan donasi kemanudiaan sebesar Rp 75 juta untuk Yayasan Bergerak Jabar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penggunaan produk kosmetik di Tanah Air setiap hari mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Dari total jumlah penduduk di indonesia saat ini yang mencapai 250 juta jiwa, hampir 60 persen menggunakan produk kosmetik.

Hal ini yang membuat skin solution group berani menambah pabriknya yang ke-2. Menurut owner dari Skin Solution Group, Rizki Ananda Musa, perkembangan industri kosmetik saat ini mengalami kemajuan yang cukup pesat walaupun sedang masa pandemi covid 19.

"Hal ini ditandai dengan banyaknya customer yang berkunjung ke kantor kami yang mencapai sehari bisa 5 kali dengan customer yang berbeda-beda " ujar Rizki yang ditemani suami Michael Simon ditemui pada saat Virtual Grand Launching Brunch Beauty Time hari Sabtu (10/4).

Rizki mengatakan, bahwa perusahaan nya adalah perusahaan jasa makloon kosmetik yang besar dan terbaik di Jawa Barat. Perusahaannya, telah berdiri sejak tahun 2010.

Mengenai bahan baku yang disediakan, Michael Simon menjelaskan bahwa skin solution lebih mengutamakan produk herbal serta halal walaupun bahan bakunya masih impor dari luar negeri. Perusahaannya, masih harus mengimpor bahan baku karena masih sulitnya mendapatkan bahan baku dasar herbal yang ada di Indonesia.

"Tapi kehalalan produk sangat kami perhatikan dari mulai bahan baku sampai proses produksinya," katanya.

Untuk pabrik baru yang ke 2 ini pun, kata dia, dibuat karena permintaan produk kosmetik terus meningkat. Dengan adanya pabrik kedua, kapasitas produksi bisa mengalami penambahan kapasitas dengan total produksi mencapai 3 ton per hari atau 1 juta pieces produk per bulan nya . 

Dengan bertambahnya kapasitas produksi, kata dia, tidak menutup kemungkinan akan hadir para calon customer yang ingin memiliki brand kosmetik baru . 

"Sampai saat ini kita memegang 150 brand yang tersebar di seluruh Indonesia dan salah satu keunggulan dari kami adalah kemudahan pengurusan sertifikat halal untuk brand baru tersebut hal ini karena produk yang dihasilkan kami telah terverifikasi halal dari MUI serta aman karena telah di uji oleh BPOM RI " papar Rizki. 

Untuk target pun, kata Simon, Skin Solution group merencanakan menjadi perusahaan makloon kosmetik terbesar di indonesia dengan jangkaun pasar yang lebih luas.

Sebagai bentuk syukur atas berdirinya pabrik yang kedua, Skin Solution group mengadakan event virtual Grand Launching dengan judul Brunch Beauty Time pada hari Sabtu (10/4/) di hotel Pullman Bandung. 

Dalam acara tersebut juga Skin Solution Group meluncurkan produk BeautieSS skincare & Makeup serta pendirian PT. Skinsol Kosmetik Industri. Turut hadir dalam acara tersebut  Istri Gubernur JawaBarat Atalia Praratya Kamil serta menghadirkan para beauty Influencer, selebgram, model senior Okky Asokwati ditambah dengan bintang tamu dari Kahitna dan Krisdayanti.

Atalia dalam sambutannya mengatakan, bahwa Industri kecantikan memberikan pengaruh yang besar bagi konsumen, oleh karena itu produsen harus memberikan produk yang aman bagi para costumernya, tidak lupa dia pun mengucapkan selamat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Skin Solution group atas penambahan pabriknya serta perhatiannya kepada warga di JawaBarat khususnya melalui sumbangan ke Jabar bergera," katanya. 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement