Ahad 11 Apr 2021 20:26 WIB

Chelsea Islan Kampanye Gaya Hidup Ramah Lingkungan di Medsos

Chelsea Islan sudah cukup lama terapkan gaya hidup ramah lingkungan.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Chelsea Islan sudah cukup lama terapkan gaya hidup ramah lingkungan.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Chelsea Islan sudah cukup lama terapkan gaya hidup ramah lingkungan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjadi Brand Ambassador produk kecantikan dan memiliki banyak pengikut di akun instagram dimanfaatkan betul oleh figur publik Chelsea Islan untuk mengkampanyekan gaya hidup ramah lingkungan. Dia menyebut ingin meningkatkan kesadaran akan gaya hidup ini. 

“Aku ingin menggunakan platform aku untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peduli terhadap lingkungan, memilih jenama yang ramah lingkungan,” jelas Chelsea dalam konferensi pers langkah Garnier #OneGreenStep yang disimak secara virtual, belum lama ini.

Baca Juga

Melalui media yang dimilikinya, kata dia, dia ingin memberikan contoh dalam menerapkan gaya hidup ramah lingkungan atau green lifestyle dalam kehidupan sehari-harinya. Menurutnya, sangat penting bagi masyarakat untuk sama-sama memulai untuk lebih sadar akan pentingnya menjaga lingkungan bersama. 

“Yang pasti yuk mulai one green step for kindness dari sekarang, mulai dari hari ini, kita bisa melakukannya bersama,” kata Chelsea. 

Dia membenarkan, penggunaan platform media menjadi salah satu cara yang efektif untuk mengajak banyak orang melakukan gaya hidup yang baru. Meskipun jumlah pengikut sebuah akun hanya sedikit atau bahkan segelintir orang saja.

Chelsea juga mengatakan pentingnya keterlibatan anak muda dalam kampanye ramah lingkungan. Menurutnya, hal itu merupakan salah satu cara untuk mengupayakan usaha kolektif yang akan berdampak positif ke depannya. 

“Tidak hanya untuk lingkungan yang lebih hijau, tapi juga untuk pendidikan yang lebih baik lagi untuk anak-anak pemulung. Aku percaya sebagai generasi muda, peran kita itu sangat penting,” ungkap Chelsea. 

Sebab, generasi muda adalah generasi penerus bangsa yang merupakan penggerak di lingkungan masyarakat. Generasi muda, lanjut dia, memiliki potensi membuat perubahan. 

Produk kecantikan Garnier Indonesia mengumumkan pencapaian dari kampanye Green Beauty yang diluncurkan tahun lalu. Green Beauty merupakan sebuah komitmen yang berfokus pada lima langkah keberlanjutan, yaitu formula ramah lingkungan, bahan baku secara keberlanjutan, solidarity sourcing, kemasan ramah lingkungan, dan aksi untuk planet yang lebih hijau. 

Garnier bekerja sama dengan XSProject dan eRecycle untuk mengubah sampah menjadi berkah berbentuk donasi fasilitas pendidikan untuk anak-anak keluarga pemulung. Kampanye #OneGreenStep untuk Kebaikan Garnier Indonesia bekerja sama dengan XSProject untuk berdonasi kepada anak-anak pemulung dengan bantuan di bidang edukasi, sekaligus berkontribusi untuk masa depan bumi yang lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement