Senin 12 Apr 2021 15:37 WIB

Diduga Kalah Main Saham, Karyawan Konter Curi 14 Ponsel

Pelaku diduga nekat mencuri 14 unit ponsel itu karena terdesak kebutuhan ekonomi. 

Rep: Febryan. A/ Red: Agus Yulianto
Kasus pencurian (ilustrasi).
Foto: blogspot.com
Kasus pencurian (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 14 unit ponsel tipe Iphone 11 Promax di sebuah konter ponsel di Rukan Sedayu Square, Cengkareng, Jakarta Barat, raib digondol maling. Setelah diselidiki, pelaku diketahui adalah karyawan konter itu sendiri. 

Aksi pencurian itu terekam kamera CCTV konter. Videonya viral pada 8 April lalu. Tampak pelaku mengenakan jaket dan kupluk sembari menghisab sebatang rokok. Dengan cepat pria itu menguras isi etalase dan memasukkan sejumlah ponsel ke tas yang dibawanya. 

Pemilik konter Hasan mengatakan, pelaku berhasil menggasak 14 Iphone 11 Promax. Kerugiannya sekitar Rp 100 juta. Dia menyebut, pelaku pencurian itu adalah karyawannya sendiri. "Kebetulan karyawan kami sendiri (pelakunya)," ucapnya, Senin (12/4).

Hasan menduga, pelaku nekat mencuri 14 unit ponsel itu karena terdesak kebutuhan ekonomi gara-gara main saham. "Mungkin ada masalah keuangan karena kayaknya bermain saham juga. Baru sekali ini kejadian. Kebetulan pelaku tinggal di ruko (konter)," kata dia.

Subnit Resmob Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pada Ahad (11/4). Kanit Resmob Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat Iptu Avrilendy, mengatakan, dari hasil olah TKP dan melihat rekaman CCTV, pelaku diduga memang karyawan konter itu sendiri. 

Selanjutnya, pihaknya akan melakukan pendalaman untuk mengetahui tempat persembunyian pelaku. "Sampai saat ini masih kami buru. Ada beberapa petunjuk semoga bisa kami tangkap," kata Avrilendy dalam keterangannya, Senin (12/4). 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement