Senin 12 Apr 2021 16:46 WIB

Saudia Airline Siap Beroperasi Normal 17 Mei Mendatang

Saudia Airline Siap Beroperasi Normal 17 Mei Mendatang

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Saudia Airline Siap Beroperasi Normal 17 Mei Mendatang. Foto: Saudi Arabian Airlines
Foto: saudigazette
Saudia Airline Siap Beroperasi Normal 17 Mei Mendatang. Foto: Saudi Arabian Airlines

IHRAM.CO.ID, JEDDAH—Saudia, perusahaan penerbangan utama Arab Saudi, tengah mempersiapkan operasi penerbangan berkapasitas normal, menjelang pencabutan larangan perjalanan untuk menghindari resiko penyebaran virus Covid-19. Menteri Transportasi Saudi Saleh Al-Jasser telah mengadakan pertemuan dengan dewan direksi maskapai Saudia untuk membahas persiapan pengembalian penerbangan internasional pada 17 Mei mendatang, berakhirnya penangguhan perjalanan internasional melalui darat, udara dan laut.

Dalam pertemuan itu, menteri menyampaikan terima kasih atas upaya yang dilakukan untuk melanjutkan penerbangan domestik dengan aman dengan membatasi penyebaran COVID-19. Menyusul prestasi Saudia yang berhasil menempati 10 besar maskapai penerbangan terbaik di dunia untuk kategori kesehatan dan keselamatan, serta menerima sertifikasi tertinggi oleh APEX Health Safety pada Januari lalu.

Baca Juga

Di sisi lain, Ismail Ayoub, 30, mengatakan dia akan melakukan perjalanan segera setelah ada kesempatan, dengan Dubai menjadi pilihan pertamanya karena standar keamanannya yang tinggi. "Keamanan adalah salah satu faktor, alasan lainnya adalah saya memiliki kontak yang baik di Dubai dan di kawasan ini, jadi ini adalah kesempatan untuk berhubungan kembali dengan mereka," kata Ayoub yang dikutip di Arab News, Senin (12/4).

“Kedekatan Dubai dengan Kerajaan membuatnya sangat nyaman juga,” tambahnya.

Ayoub mengatakan dia akan melakukan perjalanan ke negara-negara di mana penawaran pariwisata mengikuti pedoman keamanan COVID-19 yang ketat. “Saya akan menghindari negara dengan kerumunan yang tidak terkelola. Saya ingin menikmati perjalanan saya sambil tetap aman."

Insinyur perangkat lunak Alia Al-Sadat, 27, mengatakan dia senang memiliki opsi untuk bepergian tetapi lebih suka menunda rencana penerbangan internasionalnya sampai kasus global turun.

“Saya merasa sangat aman di Kerajaan. Saya senang bepergian antara Jeddah dan Riyadh, atau bahkan pergi dan menjelajahi AlUla," kata Al-Sadat.

Dia menyoroti bahwa pembatasan perjalanan adalah kesempatan bagus untuk menjelajahi Kerajaan. “Banyak orang tidak mengetahuinya, tapi Arab Saudi punya beberapa destinasi spektakuler. Tahun ini membuat saya ingin menjelajahi tempat-tempat seperti Abha, Taif dan tentunya Umluj,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement