Senin 12 Apr 2021 18:19 WIB

Jelang Ramadhan, Masjid dan Mushalla di Padang Disterilisasi

Sterilisasi Masjid dan Mushalla agar ibadah bisa berlangsung lebih tenang

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Petugas masjid menyemprotkan cairan disinfektan di area tempat ibadah
Foto: Republika/Thoudy Badai
Petugas masjid menyemprotkan cairan disinfektan di area tempat ibadah

IHRAM.CO.ID, PADANG- Koordinator S Srikandi Kelompok Siaga Bencana (KSB) Kota Padang Voni Agnes mengatakan sudah melakukan penyemprotan di sejumlah masjid dan mushalla di Kota Padang dengan cairan disinfektan. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan covid-19 di masjid.

"Kami dari Srikandi KSB Kota Padang melakukan  penyemprotan Masjid dan Mushalla, agar ibadah bisa berlangsung lebih tenang,” katanya, Senin (12/4).

Ia menyebut pada Ramadhan 1442 H kali ini, pemerintah sudah memperbolehkan masyarakat melaksanakan ibadah Ramadhan di masjid. Beda dengan tahun lalu, ibadah dilakukan di rumah saja karena Sumbar memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Sekarang pemerintah sudah membolehkan untuk beribadah ke masjid, jadi kami ingin mensterilkan agar kita terhindar dari Covid-19,” ucap Voni.

Sesuai namanya, Srikandi terdiri dari kalangan perempuan. Mereka yang mendedikasikan diri sebagai relawan ini, mendatangi setiap Masjid dan Mushalla dan membersihkan setiap sudut tempat ibadah, terutama bagian yang rentan dipegang oleh jamaah. Ruang berwudhu juga tidak luput dari penyemprotan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement