Pembangunan Asrama Haji Tangerang Masih dalam Bahasan

Senin , 12 Apr 2021, 22:51 WIB Redaktur : Agung Sasongko
asrama haji(ilustrasi).
asrama haji(ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pembangunan asrama haji Tangerang masih dalam taraf bahasan. Menurut rencana, lokasi asrama haji menggunakan lahan kementerian kesehatan dan Angkasa Pura II.

 

Terkait

"Karena sebagian lahan statusnya milik Kemenkes dan AP II, kami minta Kemenag dapat berkomunikasi dengan Kementerian Kesehatan dan Angkasa Pura II agar proses penyerahan aset bisa segera rampung," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keterangan tertulis di Tangerang, Sabtu (12/4).

Baca Juga

Wali Kota Arief mengatakan Pemerintah Kota Tangerang terus menjalin komunikasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) terkait rencana pembangunan asrama haji di Kota Tangerang.

Dengan adanya asrama haji di Kota Tangerang, akan memberikan berbagai keuntungan dan kemudahan baik bagi Kemenag selaku penyelenggara maupun bagi jamaah haji. Selain itu, akan menjadi asrama haji pertama yang ada di Provinsi Banten.

"Jarak ke bandara Soekarno Hatta lebih dekat, sehingga akan lebih efektif dan efisien. Jamaah asal Banten juga diuntungkan, karena tidak perlu ke Pondok Gede dulu. Kasihan yang sudah sepuh, karena pasti ingin langsung ketemu keluarga," katanya.