29 Ramadhan 1442

UEA Dukung Pembangunan Masjid di Taman terbesar Islamabad

Selasa , 13 Apr 2021, 19:09 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Muhammad Hafil
UEA Dukung Pembangunan Masjid di Taman terbesar Islamabad. Foto: Masjid Faisal di Islamabad, Pakistan.
UEA Dukung Pembangunan Masjid di Taman terbesar Islamabad. Foto: Masjid Faisal di Islamabad, Pakistan.

IHRAM.CO.ID, ISLAMABAD -- Sebuah masjid baru diresmikan di dalam Taman Fatima Jinnah, Senin (12/4). Taman Fatima Jinnah sendiri merupakan taman terbesar di Islamabad.

Masjid kecil dengan arsitektur kontemporer dan interior tradisional ini dibangun dengan dukungan Kedutaan Besar Uni Emirat Arab (UEA) di Pakistan. Pembangunan masjid dimulai Juni 2019.

Duta Besar UEA, Hamad Obaid Ibrahim Salem Al-Zaabi, meresmikan masjid bersama menteri federal Pakistan untuk urusan agama dan kerukunan antaragama, Pir Noor ul Haq Qadri, dan pemodal utama masjid, Nasir Al Kaabi. Tempat ibadah tersebut memiliki luas 750 hektare.

Dilansir di Gulf News, Menteri Negara Pakistan untuk urusan parlementer, Ali Muhammad Khan, juga bergabung dalam upacara tersebut. Para tokoh ini juga menjalankan shalat di masjid yang baru dibangun di Islamabad ini.

Baca Juga

Duta Besar UEA, Hamad Obaid Al-Zaabi, mengatakan prakarsa dan kegiatan itu mencerminkan hubungan persaudaraan yang erat dan kontak orang dengan orang antara dua negara persaudaraan. Kedua negara dipercaya terikat dalam budaya, sejarah, serta kepercayaan yang mengakar.

Upacara peresmian diikuti dengan pembagian paket makanan Ramadhan di antara orang-orang yang kurang beruntung di daerah tersebut.

Pemberian bantuan ini mendapat dukungan dari Yayasan Kemanusiaan dan Amal UEA Mohammed Bin Rashid Al Maktoum. Ini sebagai bagian dari program distribusi makanan Ramadhan tahunan di seluruh Pakistan.  

 

widget->kurs();?>