Selasa 13 Apr 2021 17:02 WIB

Itenas Bangun Halte dan Ruang Terbuka di Sekitar Kampus

Secara resmi halte yang dibangun oleh Itenas diserahkan ke Dishub Kota Bandung.

Rep: arie lukihardianti/ Red: Hiru Muhammad
Serah terima Halte Itenas dilakukan oleh Rektor Itenas Prof Meilinda Nurbanasari, Ir., MT., Ph.D kepada Kepala Dishub Kota Bandung Ricky Gustiadi di Kampus Itenas
Foto: dok itenas
Serah terima Halte Itenas dilakukan oleh Rektor Itenas Prof Meilinda Nurbanasari, Ir., MT., Ph.D kepada Kepala Dishub Kota Bandung Ricky Gustiadi di Kampus Itenas

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Institut Teknologi Nasional (Itenas) menggelar acara serah terima halte kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Selasa (13/4). Halte yang berada persis di depan Kampus Itenas itu, dibangun oleh Itenas untuk masyarakat umum.

Acara serah terima tersebut dilakukan oleh Rektor Itenas Prof Meilinda Nurbanasari, Ir., MT., Ph.D kepada Kepala Dishub Kota Bandung Ricky Gustiadi di Kampus Itenas.

Meilinda mengatakan, penyerahan halte kepada pemerintah ini merupakan bentuk kontribusi dan partisipasi Itenas dalam pembangunan Kota Bandung. "Pada dasarnya sebagai Perguruan Tinggi ingin berkontribusi pada pembangunan Kota Bandung. Kami membangun halte karena ingin memberikan kenyamanan tak hanya warga Itenas tapi juga semua masyarakat Kota Bandung," ujarnya.

Menurutnya, secara resmi halte yang dibangun oleh Itenas diserahkan ke Dishub Kota Bandung. Kedepannya, Meilinda berharap bisa jadi contoh kenyamanan buat semua masyarakat Bandung. Ia pub berterima kasih, karena Pemkot Bandung sudah mengizinkan dan bekerja sama yang baik dengan Itenas."Kami memilih membangun halte karena masyarakat umum selama ini banyak yang menggunkan halte. Jadi, manfaatnya bisa langsung dirasakan," katanya.

Selain membangun halte, kata dia, saat ini Itenas juga sedang menyiapkan lahan terbuka di sekitar kampus. Sehingga,  akan semakin membuat masyarakat nyaman tinggal di Kota Bandung. "Kami akan memberikan lahan yang bisa digunakan untuk umum. Jadi nanti akan mengambil space trotoar dan bisa digunakan untuk duduk-duduk sehingga lebih nyaman," paparnya.

Menurut Kepala Dishub Kota Bandung Ricky Gustiadi, pihaknya sangat mengapresiasi atas kontribusi Itenas ke pembangunan di Kota Bandung. Yakni, dengan membantu membangun fasilitas umum untuk warga. 

"Ini baik kalau dijadikan contoh bagi Perguruan Tinggi yang lain. Kami terbuka. Ini bentuk nyata bagaimana tinggal di tempt umum dan nyaman serta contoh kolaborasi pemerintah masyarakat," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement