Bayar Rp 175 RIbu Bisa Umroh Virtual, Mau?

Rabu , 14 Apr 2021, 15:40 WIB Reporter :Meiliza Laveda/ Redaktur : Muhammad Hafil
Beredar pamflet umroh virtual senilai Rp 175 ribu.
Beredar pamflet umroh virtual senilai Rp 175 ribu.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Kondisi pandemi Covid-19 yang dirasakan oleh semua orang sejak tahun lalu membuat beberapa aktivitas berubah menjadi daring. Mulai dari sekolah daring sampai pekerjaan dilakukan di rumah. Namun, baru-baru warganet dihebohkan dengan adanya pamflet umroh virtual hanya membayar Rp 175 ribu.

 

Terkait

Pegawai Bidang Marketing Travel Haji dan Umroh Al Dawood Barokah Utama, Ihsan mengatakan pelaksanaan umroh itu memang bersifat virtual. “Jadi kita sudah susun dan buat videonya. Videonya diambil dari dokumentasi perjalanan umroh sebelum pandemi,” kata Ihsan saat dikonfirmasi, Rabu (14/4).

Baca Juga

Namun, Ihsan menegaskan acara ini untuk edukasi para peserta agar mereka lebih mengetahui bagaimana gambaraan saat umroh. Jika dilihat dari pahala umrohnya kata dia tentu tidak dapat karena umroh harus berkunjung langsung tapi kalau dilihat dari sisi mencari ilmu pasti dapat.

Video tersebut akan menampilkan perjalanan umroh mulai dari tiba di bandara sampai pemberangkatan pulang. “Apa yang dijalani para peserta dari datang ke bandara, kopernya diserahkan, situasi pesawat, landing, di terminal bus, masuk hotel dan hotelnya bintang berapa kita kasih lihat termasuk ibadah umrohnya bagaimana kita jelaskan,” ucap dia.

Ihsan menambahkan akan ada orang yang menjelaskan di setiap perjalanan umroh dan mengajak para peserta untuk berdoa. Acara ini berdurasi sekitar 2,5 jam. “Para peserta tentu tidak hanya menonton tapi juga diajak, katakan ketika masuk kendaraan kita tuntun doa. Ini seperti praktek,” ujar dia.

Acara ini akan disiarkan langsung melalui aplikasi Zoom dan para peserta tidak perlu memakai pakaian umroh, cukup pakaian rapi. Berdasarkan pamflet yang telah beredar, untuk mendaftar, para peserta bisa klik tautan bit.ly/registrasiumroh virtual atau menghubungi narahubung yang tercantum dalam pamflet.

Para peserta juga akan dibatasi hanya 50 orang pada hari yang telah dijadwalkan pada 11, 18, dan 25 April 2021. Sebagian uang pendaftaran akan didonasikan ke BAZNAS.