1 Syawwal 1442

Dubes Saudi Optimistis Haji Diselenggarakan Tahun ini

Kamis , 15 Apr 2021, 15:05 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Ratusan Jamaah haji bertawaf mengelilingi Kabah dengan menjaga jarak sosial  di Masjidil Haram di kota suci Muslim Mekah, Arab Saudi, Rabu (29/7/2020).
Foto : AP
Ratusan Jamaah haji bertawaf mengelilingi Kabah dengan menjaga jarak sosial di Masjidil Haram di kota suci Muslim Mekah, Arab Saudi, Rabu (29/7/2020).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA  -- Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Altaghafi optimistis haji diselenggarakan pada 2021. Meskipun dengan kuota yang sangat terbatas.

"Insya Allah akan ada berita bagus terkait hal itu. Kami juga masih menunggu informasi ataupun berita terbaru tapi insya Allah akan ada ibadah haji untuk Muslim di Indonesia serta Muslim di dunia," ujar Esam Abid kepada wartawan saat peluncuran pemberian paket sembako dan kurma di Jakarta, Kamis (15/4).

Dubes Esam belum dapat memastikan kapan penyelenggaraan haji resmi diumumkan kepada Muslim di Indonesia maupun di negara lain."Bagi Muslim di Indonesia dan juga bagi seluruh umat Muslim di seluruh dunia apa yang harus mereka siapkan yakni terkait vaksinasi," kata dia.

Mereka yang mengikuti ibadah haji harus divaksin COVID-19 terlebih dahulu sesuai dengan regulasi yang berlaku."Vaksin itu terkait dengan jenis vaksin dan tentu saja itu adalah hal utama dan tentu saja nantinya kita akan mengetahui kuota kemudian," kata dia.